top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Punya Kemasan Baru, Cleo Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai Kelan di Bali

Cleo sebagai produsen air minum dalam kemasan yang dipayungi PT. Sariguna Primatirta,Tbk melakukan kegiatan bersih bersih pantai di kawasan pulau Dewata, Bali. Kegiatan positif ini dilaksanakan sebagai bentuk aksi #LangkahMurni yang juga masih sejalan dengan rangkaian launching Cleo New Look 3D Parametrik yang dilakukan pada Sabtu, 18 Februari 2023 lalu. Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional pada bulan Februari.



Seperti kita ketahui, jika masalah sampah di Indonesia sudah pada tahap yang perlu diperhatian lebih lanjut. Khususnya untuk dampak jangka panjang akan kelestarian lingkungan dan bumi. Aksi untuk membersihkan pantai ini pun digiatkan Cleo di area Pantai Kelan. Melalui aksi #LangkahMurni, Cleo mengajak seluruh komponen masyarakat mulai dari Pemerintah baik Pusat dan Daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional, dan masyarakat umum lainnya untuk berpartisipasi. Kegiatan ini sukses dihadiri 1.000 orang yang terdiri dari jajaran Direksi PT Sariguna Primatirta,Tbk yang bekerja sama dengan komunitas pecinta alam Vertikal Rope Indonesia, 15 komunitas di Bali, Dinas Pariwisata Badung, Klean Adat, Camat, masyarakat desa, serta volunteer dari berbagai tempat.


Komitmen kuat dari Cleo untuk mengajak para volunteer dan masyarakat desa yang ada di Pantai Kelan ini sekaligus menjadi bukti nyata dari #LangkahMurni. Tindakan nyata seperti ini memang perlu dilakukan, sesuai dengan misi Cleo untuk bisa mengalirkan kemurnian serta kesegaran yang baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun bumi tercinta. Komitmen ini semakin diperkuat dengan penyediaan stock point pengumpulan sampah oleh Cleo sebanyak 10 titik di area Pantai Kelan. Tak hanya itu saja, Cleo juga menyerahan beberapa alat kebersihan kepada pihak desa yang diterima langsung Kepala Desa Kelan.



"Ini adalah wujud kepedulian kami untuk menjaga kelestarian alam dan keindahan pantai agar Bali sebagai cerminan Indonesia yakni tempat dimana turis mancanegara berkunjung dan dapat membanggakan kita semua. Selain itu, Aksi ini merupakan kelanjutan dari misi kami untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan environmental sustainability. Semoga ke depannya Cleo bisa terus mengalirkan kemurnian tanpa batas di seluruh nusantara dan mancanegara, karena Murni Lebih Baik," ungkap Hermanto Tanoko selaku Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta,Tbk.


Kegiatan bersih-bersih pantai ini juga terasa menarik dengan adanya beberapa permainan interaktif dari Cleo. Mulai dari menemukan benda unik saat bersih-bersih, best costume bagi peserta yang hadir dengan busana menarik, hingga keseruan upload foto selama event berlangsung. Ada hadiah jutaan rupiah yang telah disiapkan untuk peserta bersih bersih yang mengikuti permainan itu.

Comments


bottom of page