top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

QUBA Ramadan Pop Up Resto di Hotel Sutasoma Usung Sajian Khas Tanah Air

Ramadan tahun ini, Hotel Sutasoma kembali mengadakan promo spesial bernama 'QUBA Ramadan Pop Up Resto'. Sudah berlangsung untuk kelima kalinya, promo buka puasa ini mengusung konsep 'Kembali ke Alam' yang membawa citarasa lokal. Tamu yang berbuka puasa di sini pun akan menemukan deretan menu khas Tanah Air bercitarasa lezat dengan variasi menu yang sangat beragam.



Berlokasi di The Aria Ballroom & Terrace, pengunjung yang berbuka puasa di sini akan menemukan lebih dari 100 pilihan menu. Variasinya lengkap, mulai dari aneka takjil, camilan, makanan berat, dessert, hingga minuman. Setiap hidangan itu berderet rapi yang dibedakan pada stall dan beberapa di antaranya baru akan dibuat ketika dipesan. Deretan menu yang bisa dijumpai antara lain Sop Buntut, Aneka Sate, Aneka Nasi Goreng, Nasi Padang, Kerak Telur, Bakwan Malang, Kue Rangi, Asinan, aneka Jajanan Pasar, dan masih banyak lainnya.


Meski menjadikan sajian tradisional Indonesia sebagai menu unggulannya, di sini juga diramaikan dengan menu Timur Tengah. Hidangan seperti Nasi Kebuli, Falafel, Kopi Turki, hingga hidangan khas Timur Tengah lainnya tersaji untuk menambah variasi yang ada. Dari keseluruhan stall yang ada di tempat ini, setidaknya ada 25 stall yang bisa didatangi selama masa puasa. Pengunjung yang ingin menikmati deretan menu di QUBA Ramadan Pop Up Resto ini cukup membayar Rp 348.000,- net per orangnya.


Untuk area buka puasanya, memiliki area indoor dan outdoor yang luas berkapasitas 350 tempat duduk. Tak hanya luas, area ballroom ini juga disulap menjadi area yang nyaman dengan dekorasi yang disesuaikan dengan konsepnya. Untuk dekorasinya dibuat ala-ala perkampungan atau pedesaan yang begitu alami atau natural. Tampilan stallnya dibuat menyerupai gubug yang biasa banyak ditemukan di desa. Tak ketinggalan juga ada banyak tanaman atau pepohonan yang terlihat menghiasi, sehingga tampak segar. Juga ada pagar bambu, rumpun bambu, hingga lampu rotan yang tampak menghiasi sehingga terlihat makin memunculkan konsep alam.



"Kami dengan bangga kembali menghadirkan QUBA Ramadan Pop Up Resto yang sudah berlangsung ke-5 kalinya. Pertama kali ada di tahun 2019 lalu. Tahun ini kami membawa citarasa lokal dan area makan dengan suasana ala kampung halaman, lokal. Makanan juga lokal dari berbagai daerah, tapi kami tetap membawa sedikit menu Timur Tengah yang kami usung di tahun lalu. Jumlah stallnya juga lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu, ada penambahan 5 stall. Jadi totalnya ada 25 stall dengan variasi menu lebih dari 100 macam. Tahun ini kami juga jalin kerjasama dengan Chef Kungfu yaitu Chef Muto dan Gladys Suwandi," terang Ferry Irawan selaku General Manager Hotel Sutasoma Jakarta.

Comments


bottom of page