• Maria Yuliana Kusrini

Ragam Hidangan Sunda Bercitarasa di Dapoer Pandan Wangi

Mengunjungi Bandung dan daerah di Jawa Barat lainnya, tentu sajian khas setempatlah yang paling ingin dinikmati. Tak ayal, akan dijumpai berbagai tempat makan berkonsep Sunda yang menyuguhkan berbagai hidangan spesial bercitarasa memikat. Salah satu yang bisa didatangi adalah Dapoer Pandan Wangi. Tampat makan satu ini memiliki aneka sajian lezat yang begitu disukai masyarakat luas, terbukti dengan banyaknya tamu yang banyak menyesaki restoran ini.

Beragam lauk pauk tersedia di Dapoer Pandan Wangi ini. Mulai dari olahan ayam, bebek, daging sapi, ikan, hingga aneka seafood. Penikmat lauk ikan, bisa menjadikan Gurame Bakar Kecap sebagai lauk pilihan. Menu ini menjadikan ikan gurame seberat sekitar 5 ons sebagai bahan utamanya yang dibakar dengan bumbu kecap manis. Ikan berwarna kehitaman karena efek dibakar ini pun disajikan dengan lumuran sambal kecap yang terdiri dari potongan tomat merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Tak ketinggalan taburan kacang tanah bubuk menjadi tambahan di atas hidangan ini.



Pilihan lauk lainnya, ada Daging Sapi Goreng yang punya citarasa gurih manis. Begitu memanjakan lidah dan akan jadi teman makan nasi putih yang sedap, olahan daging sapi ini punya tekstur yang begitu lembut alias empuk dan tidak alot. Ada juga pilihan Babat yang disajikan dengan proses digoreng yang punya citarasa gurih dengan sensasi kenyal dan nikmat.


Jangan lewatkan juga untuk memesan hidangan unggulan lainnya, yakni Terong Raos. Menu ini berupa potongan terong yang dibalut dengan adonan tepung. Meski menjadikan terong sebagai bahan utamanya, namun sajian ini punya tekstur yang begitu renyah dan bikin ketagihan. Rasa manis terasa mendominasi sajian satu ini, itu karena Terong Raos ini dibaluti dengan gula merah dengan potongan cabai, potongan daun bawang, dan bumbu lainnya.


Terong Raos

Menikmati hidangan khas Sunda, tak akan lengkap rasanya jika tidak memesan sayuran, lalapan, ataupun sambal. Salah satu sayuran yang bisa dipesan adalah tumisan taoge yang dipadukan dengan daun melinjo, cumi, dan potongan tomat merah. Berbagai tumisan lain juga bisa dipesan di sini, seperti Tumis Genjer, Daun Pepaya, Keciwis, dan masih banyak lainnya.


Menyajikan hidangan yang lezat, Dapoer Pandan Wangi juga menghadirkan suasana tempat makan yang nyaman dan luas. Pengunjung bisa memilih duduk di kursi ataupun bisa memilih duduk di area lesehan. Datang bersama keluarga tercinta maupun rekan kerja akan menghadirkan sensasi dan nuansa yang pastinya mengesankan.


Dapoer Pandan Wangi

Jl. Patuha No. 38, Talaga Bodas, Bandung

087822475680


© 2019 yukmakan channel