top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ramadan Berbagi Rezeki All Sedayu Hotel Kelapa Gading

Masa Ramadan yang begitu dinanti-nantikan banyak orang selalu diisi dengan berbagai kegiatan positif. Mulai dari menjalin dan mempererat tali silahturahmi dengan keluarga dan rekan terkasih lainnya melalui acara buka puasa bersama, berbagi kasih dengan mereka yang kurang mampu, hingga kegiatan amal dan sosial lainnya. Hal itu pulalah yang belum lama ini dilakukan oleh hotel bintang empat di kawasan Jakarta Utara, All Sedayu Hotel Kelapa Gading.



Pada akhir Maret 2023 lalu, All Sedayu Hotel Kelapa Gading menggelar acara bertajuk "Berbagi Rezeki Ramadan Bersama Sahabat Yatim". Kegiatan sosial ini dilangsungkan di Western Room yang masih jadi bagian dari hotel. Acara yang sekaligus sebagai program SCR tahunan in berupa acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu. Acara ini menjadi sebuah program tahunan yang sealu rutin diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim piatu yang membutuhkan. Tahun ini, anak-anak yatim piatu dari Yayasan Cinta Insani Negeri yang berasal dari kawasan Tangerang.


Yayasan Cinta Insani Negeri dipilih karena yayasan itu memberikan dampak terhadap masyarakat di wilayah Jakarta, Tangerang, dan wilayah Banten, khususnya pada anak yatim piatu yang menjadi binaan di yayasan tersebut. Puluhan anak yatim piatu yang diundang untuk datang ke hotel bisa merasakan aneka hidangan spesial yang telah disiapkan oleh tim dapur hotel. Seluruh anak yatim itu pun bisa menikmati seluruh hidangan yang disajikan secara prasmanan. Mereka bisa mengambil sendiri makanan yang mereka suka, mulai dari takjil, aneka jajanan, nasi kebuli, bakso, siomay, hingga Gulali yang dibuat langsung saat dipesan.


Usai buka puasa bersama dan menjalankan ibadah sholat Magrib, pihak hotel pun menyerahkan donasi secara simbolis kepada pihak perwakilan yayasan. Donasi yang diberikan bukan hanya berupa uang tunai saja, tetapi juga perlengkapan sekolah dan sembako. Semua yang telah diberikan itu pastinya sangat berguna bagi mereka semua. Acara ini terus dan rutin untuk dilakukan karena merupakan bagian dari upaya hotel untuk berkontribusi secara sosial kepada masyarakat. Sekaligus sebagai upaya tulus untuk memberikan kebahagiaan kepada anak yatim yang diundang All Sedayu Hotel Kelapa Gading selama Bulan Suci Ramadan tahun ini.


"Di bulan penuh berkah ini All Sedayu Hotel Kelapa Gading Buka mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim piatu. Kali ini, acara buka puasa dihadiri oleh puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Cinta Insani Negeri, Tangerang. Tak hanya buka puasa, kami juga memberikan donasi yang berguna untuk mereka. Kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan ini menjadikan All Sedayu Hotel makin diterima dan diminati masyarakat Jakarta Utara. Semoga ke depannya All Sedayu Hotel menjadi hotel terbaik di Jakarta Utara," tutup Anis Fachmi selaku Hotel Manager All Sedayu Hotel Kelapa Gading.

Commentaires


bottom of page