top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ramadan 'Oasis in The Desert' di Summarecon Mall Bekasi

Menyambut sekaligus merayakan hadirnya bulan Ramadan, Summarecon Mall Bekasi mengadakan berbagai kegiatan menarik. Mengusung tema 'Oasis in The Desert' acara berupa program belanja dengan berbagai hiburan ini akan diadakan mulai dari tanggal 27 Maret – 1 Mei 2023. Dengan adanya acara ini, maka pengunjung mal akan dihibur dengan berbagai pertunjukan dan acara menarik selama masa puasa hingga Libur Hari Raya Idul Fitri nanti.


Serangkaian acara dan kegiatan seperti Thematic Events, Artist Performance, Playground Snow in The Desert, Shoppers Program, hingga festival kuliner 'Ngabuburit Fest'. Dekorasi bernuansa Islami turut hadir melalui desain hanging poster karya dari Pradita University. Sebanyak 130 poster dengan tema Ramadan dari berbagai negara hingga dekorasi kubah masjid yang dihias dengan ornamen lampu yang cantik bisa pengunjung temukan di area panggung The Downtown Walk. Untuk melengkapi kemeriahan di masa Ramadan, ada serangkaian thematic performance di panggung utama The Downtown Walk. Sebut saja Humanoid, Rampak Bedug, Marawis, Tanoura Dance, School Performance, Arabian Dance, dan juga dan Fire Dance. Jangan lewatkan juga penampilan musik spesial dari Maliq & D’Essentials yang akan menghibur para pengunjung pada 14 April 2023 jam19.00 WIB di panggung The Downtown Walk.


“Beberapa tahun sebelumnya, berbagai kegiatan sangat dibatasi karena adanya pandemi. Ramadan kali ini, umat Islam dapat kembali menjalankan ibadah tanpa adanya pembatasan. Untuk itu, menemani sukacita di bulan penuh berkah ini, Summarecon Mall Bekasi menghadirkan berbagai program menarik. Salah satunya ada Ngabuburit Fest yang baru diadakan untuk pertama kalinya bagi warga Bekasi. Kami harap dengan hadirnya event kuliner ini dapat menambah pilihan wisata kuliner untuk berbuka puasa bersama orang-orang terdekat di Summarecon Mall Bekasi. Berbagai hiburan lain juga kami siapkan untuk menambah kehangatan Ramadan tahun ini,” terang Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi.



Festival Kuliner bernama ‘Ngabuburit Fest’ ini diikuti sedikitnya 30 tenant UMKM. Berbagai hidangan ala Timur Tengah, jajanan khas Ramadan, hingga aneka takjil bisa pengunjung temukan di sini. Ngabuburit Fest ini menempati lokasi di area Drop Off The Downtown Walk yang akan berlangsung hingga 16 April 2023 antara jam 16.00 - 22.00 WIB. Beragam hidangan menarik bisa pengunjung temukan di sini, mulai dari olahan Ayam Afrika di tenant Paris di Jakarta, aneka pilihan kurma di tenant Bellwin, aneka olahan kambing di tenant Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih atau Sate Batibul Laka-laka, olahan bebek dan ayam di tenant Bebek Sinjay, aneka bubur dan kolak di tenant Aneka Kolak & Bubur Mama Elen, aneka sajian pisang di tenant Pisang Madu Pasti atau Picang Goyeng, dan masih banyak lainnya lagi.


Pengunjung yang datang di Ngabuburit Fest ini dapat bertransaksi menggunakan pembayaran secara non tunai, hanya melalui Gopay atau QRIS. Bagi pengunjung yang berbelanja dengan transaksi minimal Rp 200.000,- berkesempatan mengikuti Lucky Dip. Pengunjung yang beruntung nantinya akan mendapatkan voucher belanja SMB, voucher STAR Dept. Store, dan merchandise spesial. Ngabuburit di sini pun akan semakin menyenangkan karena area festival didekorasi ala Maroko serta hiburan Ngamen Keliling (Setiap Senin-Kamis jam 16.00 WIB dan jam 18.30 WIB), serta Fire Eater (Setiap Jumat & Sabtu di jam 17.00 WIB dan 19.00 WIB).


SMB juga memiliki program belanja yang pastinya akan menemani para pengunjung dalam menjalani bulan Ramadan ini. Sebut saja program belanja 'One Day Sale' yang mendapatkan diskon hingga 70% dari sejumlah tenant partisipan pada tanggal 8 & 15 April 2023. Selain itu, juga ada program 'Voucher Sale' mulai tanggal 3 - 6 April dan 10 - 13 April 2023 khusus untuk para member SMB Friendship Card yang berbelanja dengan minimal transaksi senilai Rp 100.000,- dapat membeli voucher SMB Rp 100.000,- dengan harga Rp 75.000,- saja. Ada juga program 'Ramadan Ketupat Gifts' dan 'Iftar Delights' setiap hari Senin hingga Kamis bagi pengunjung dengan transaksi minimal Rp 300.000,- di tenant Non F&B dan Rp 200.000,- di seluruh tenant F&B. Khusus untuk program ini, pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher belanja SMB dan kupon gratis playground Snow in the Desert untuk 2 orang.



Jangan lewatkan juga wahana bermain anak-anak ‘Snow in The Desert’ untuk dikunjungi. Snow in The Desert ini akan berlangsung hingga 1 Mei 2023 yang pastinya akan menjadi alternatif menarik di moment liburan tahun ini. Berada di area The Oval, para pengunjung dapat mengajak anak-anak bermain seluncuran di atas salju hingga membuat boneka salju. Wahana playground ini dibuka untuk umum, dengan tiket masuk seharga Rp 70.000,- untuk 30 menit (Regular Kids), Rp 150.000,- untuk pilihan full day atau VIP Kids yang berlaku hari Senin hingga Kamis. Sementara khusus hari Jumat, Sabtu, Minggu, & Hari Libur Nasional hanya tersedia Regular Kids dengan harga Rp 90.000,- per 30 menit. Untuk harga tiket orang dewasa atau pendamping seharga Rp 50.000,- per 30 menit setiap harinya.

bottom of page