• Maria Yuliana Kusrini

Rasakan Citarasa Otentik Jepang Klasik di Izakaya by OKU, Hanya 3 Hari Saja

Izakaya by OKU yang menjadi bagian dari The Apurva Kempinski Bali menghadirkan program atau promo menarik. Hanya berlangsung tiga hari saja, promo ini merupakan hasil kolaborasi antara Izakaya by OKU dengan chef tamu asal Jepang. Hal ini dihadirkan untuk memperkenalkan masakan klasik Jepang yang otentik di moment perayaan ulang tahun Kaisar Jepang.


Foto Dok. The Apurva Kempinski Bali

Melalui promo ini, maka terjalinlah kolaborasi antara Izakaya by OKU yang terkenal akan sajian Jepangnya yang juara dengan dua orang chef asli Jepang yang memiliki usaha kuliner atau restoran di Bali. Kedua orang chef itu adalah Chef Hashimoto Soji dan Chef Hatanaka Hirotake. Para chef ini nantinya akan berkolaborasi dengan Chef Deni Koeswara dari Izakaya by OKU untuk menciptakan menu Jepang Klasik otentik yang begitu istimewa.


Chef Deni Koeswara sendiri memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidang gastronomi Jepang. Ia pernah tinggal di Timur Tengah selama 13 tahun dan memperdalam keahliannya pada masakan Jepang dengan merek mewah internasional serta restoran yang sangat terkenal seperti Restoran Nobu di Doha. Sekembalinya ke Tanah Air, ia langsung bergabung di Izakaya by OKU. Di bawah kepemimpinannya, ia dan tim menyusun menu kreatif yang terinspirasi dari sajian tradisional Jepang.



Tak jauh berbeda dengan Chef Hashimoto dan Chef Hatanaka yang juga sangat ahli menghidangkan sajian khas Jepang otentik. Chef Hashimoto pernah bekerja sebagai kapten kapal penangkap ikan yang memiliki papan skala dalam hal makanan laut. Pengalaman langsungnya bekerja dengan terkenal bernama Tensaki pada tahun 1999. Sementara itu, Chef Hatanaka membuka kios Namiya pada tahun 2017 dan sejak itu mendapatkan popularitas di komunitas Jepang. Chef Hatanaka berharap bisa memperkenalkan makanan asli Jepang yang sebenarnya, bukan versi yang sudah dimodifikasi rasa internasional.


Tamu yang penasaran dengan menu hasil kolaborasi tiga orang chef ini, bisa langsung mendatangi Izakaya by OKU pada 23-25 Februari 2021. Para chef akan menghidangkan olahan Jepang klasik otentik khas mereka. Para tamu pun akan mendapatkan pengalaman mencicipi hidangan Jepang klasik rumahan dalam suasana mewah resort bintang 5 serta Izakaya dengan kreasi OKU yang menggoda. Promo dalam rangka perayaan istimewa Kaisar Jepang ini ditawarkan dengan harga Rp 500.000,- net per orang.



© 2019 yukmakan channel