top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Rasakan Fiesta Latina ala Sudestada Jakarta

Tahun 2023 ini, restoran steakhouse ala Argentina, yakni Sudestada genap empat tahun membuka gerai di Jakarta. Merayakan kesuksesannya itu pun, Sudestada Jakarta menggelar sebuah acara spesial bertajuk Fiesta Latina. Acara yang akan berlangsung pada 28 Juli 2023 itu, para pelanggan Sudestada akan menikmati pesta perayaan yang sarat dengan hiburan memikat.



Di pesta Fiesta Latina itu, tamu nantinya akan menemukan santap malam yang bernama Asado de Viernes. Program makan yang sudah diluncurkan sejak bulan April 2023 lalu itu mendapatkan antusias yang sangat baik dari pecinta Sudestada. Khusus untuk perayaan Fiesta Latina, tamu yang datang akan dikenakan harga sebesar Rp 500.000,++ per orang. Harga itu sudah termasuk sesi makan Asado de Viernes, sebotol bir, dan segelas juga segelas sangria. Acara yang akan dimulai pada jam 17.00 WIB itu juga akan diramaikan dengan penampilan grup musik bergenre Latin, La Nuit & Raza Latina, fasilitas photo corner, dan tak ketinggalan juga lucky draw.


Sejak pertama kali buka pada empat tahun lalu, Sudestada terus berusaha untuk menjadi restoran Argentina terdepan di Jakarta. Menempati lokasi di Menteng, Jakarta Pusat, Sudestada mengusung arsitektur bangunan yang cantik dan menarik. Bangunannya memiliki jendela kaca raksasa dan dinding berlapis bata merah. Desainnya sendiri terinspirasi dari arsitektur tempat tinggal khas Argentina. Dinding dalam restorannya pun tampil meriah karena dihiasi pernak-pernik yang menggambarkan budaya Argentina, seperti peralatan olah raga polo dan kain poncho khas Argentina.


Di Sudestada, hidangan berbahan utama daging yang menjadi menu unggulannya. Bahan utama daging yang digunakan diimpor langsung dari Argentina dan Australia. Tujuannya, tentu saja untuk mendapatkan kualitas menu terbaik demi memanjakan lidah para penikmat daging yang berkunjung ke Sudestada. Berbagai pilihan potongan daging khusus ditawarkan oleh Sudestada, dan itu menjamin setiap pencinta daging untuk menemukan sajian favoritnya di Sudestada.


Kesuksesan Sudestada sendiri tidak bisa dipisahkan dari bakat Victor Taborda sebagai executive chefnya. Ia lahir dan besar di kota kecil bernama Neuquen, di sisi utara Patagonia, Argentina. Victor sering membantu ayahnya di restoran steakhouse milik keluarga mereka. Hal itu juga sekaligus mengasah bakat memasak Victor sedari usia dini. Demi mengembangkan bakat memasaknya, ia pun menimba ilmu di Instituto Argentino de Gastronomia di Buenos Aires. Dalam perjalanan karirnya, Chef Victor sempat bekerja dengan koki bintang tiga Michelin Dani Garcia di restoran bernama Tragabuches di Malaga.


“Menjadi sebuah kehormatan yang luar biasa bagi kami untuk bisa merayakan hari jadi keempat Sudestada, restoran di mana saya menaruh hati dan jiwa saya. Tim kami telah berkarya tanpa lelah untuk menghadirkan pengalaman bersantap yang tak terlupakan bagi para tamu kami. Para tamu bisa menikmati hidangan asli Argentina di Sudestada. Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan cinta dari para tamu sejak kami buka sampai saat ini,” ujar Executive Chef Victor Taborda.

Comments


bottom of page