top of page

Rasakan Kreasi Minuman Segar & Sehat di Barba Juice

Jus, minuman berbasis buah atau sayuran memang dikenal akan citarasanya yang segar. Selain itu, minuman ini juga dikenal akan manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Selain bisa membuatnya sendiri di rumah, olahan jus juga banyak ditawarkan oleh berbagai tempat makan ataupun kafe. Salah satu kafe yang bisa dikunjungi adalah Barba Juice yang berlokasi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.



Barba Juice merupakan sebuah kafe yang memang secara khusus menjadikan jus buah dan sayuran sebagai produk jualan utamanya. Resmi dibuka pada akhir bulan Mei 2023, Barba Juice mengedepankan konsep healthy cafe. Terbukti dengan banyaknya kreasi jus yang ditawarkan, dimana semuanya didominasi dengan penggunaan buah serta sayuran segar. Meski tak sedikit, kafe yang menyediakan jus sebagai kreasi minumannya, namun hadirnya Barba Juice tetap menjadi sebuah jawaban pasti untuk mereka yang ingin nongkrong sehat dengan ditemani minuman jus.


Datang ke Barba Juice, pengunjung bisa memilih atau mengkreasikan sendiri buah, sayur, atau bahan lainnya sesuai keinginan. Variasi buah yang ditawarkan terbilang cukup banyak. Mulai dari buah strawberry, jeruk, apel, nanas, pisang, melon, semangka, buah naga, alpukat, mangga, kiwi, lemon, belimbing, pir, jambu, durian, sirsak, tomat, dan anggur. Sedangkan untuk sayurannya ada pilihan wortel, pokcoy, sawi hijau, daun mint, seledri, brokoli, dan lainnya. Selain buah dan sayur, juga ada bahan lainnya yang bisa dijadikan campuran. Sebut saja susu, oreo, nutella, cappucino, cokelat, vanila, yakult, regal, puding, hingga es krim dengan berbagai varian rasa.


Dari berbagai pilihan jus yang ditawarkan, jus bernama Healthy Green dan Freshness jadi jus favorit di Barba Juice. Mengikuti namanya, Healthy Green memang memadukan buah dengan sayuran hijau. Minuman berwarna hijau ini terbuat dari paduan caisim atau sawi hijau, nanas, lemon, dan daun mint. Meskipun menggunakan tambahan caisim sebagai salah satu bahannya, namun segelas minuman ini tetap terasa enak dan segar. Sedangkan untuk Freshness memadukan aneka buah segar seperti strawberry, anggur, kiwi, dan sedikit daun mint. Sesuai namanya, Freshness memang menghadirkan citarasa yang akan terasa langsung menyegarkan di tegukan pertama. Sensasi rasa asam terasa begitu mendominasi dan paduan es batu menjadikan sensasi dingin yang menyegarkan.


Selain beragam jus yang bisa dipilih dan dikreasikan sendiri, Barba Juice juga menyediakan beberapa menu pendamping. Bagi yang ingin menikmati menu berat, maka bisa menjadikan Mie Telor Kornet Keju hingga Rice Bowl sebagai pilihannya. Khusus untuk Rice Bowlnya ada tiga lauk berbeda, yakni Telor Cemplok Sambal Cumi, Chicken Katsu, dan Ayam Sambal Matah. Sedangkan untuk camilannya, Barba Juice menyediakan Mix Platter, French Fries, Risol Mayo, Kroket Keju, Lumpia, dan lainnya. Semua jus dan menu pendamping itu ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat. Kisarannya mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 20.000,- per porsinya.


Barba Juice

Jl. Kartini, Pekalongan

082328656518

Comments


bottom of page