• Maria Yuliana Kusrini

Rasakan Sensasi Pedasnya Ayam Gepuk Pak Gembus

Sebagian besar masyarakat Indonesia memang menggemari makanan bercitarasa pedas. Jadi tak mengherankan jika pada akhirnya banyak bermunculan varian menu berbeda yang menyuguhkan citarasa pedas. Salah satunya adalah ragam olahan ayam yang dimasak kemudian disandingkan dengan teman sambal bercitarasa pedas.


Pilihan menu berupa ayam geprek, ayam penyet, ayam gepuk, dan sejenisnya memang banyak sekali dan ditawarkan dengan berbagai merek berbeda. Salah satunya yang cukup banyak digemari adalah Ayam Gepuk Pak Gembus. Merek tempat makan asal Yogyakarta ini memang terbilang sukses dan banyak digemari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya cabang yang dimiliki dan penyebarannya yang tak hanya ada di Kota Pelajar itu saja. Di kawasan Ibu Kota saja, tempat makan ini juga bisa ditemukan di beberapa lokasi berbeda. Setiap gerainya selalu saja terlihat ada pengunjung dan juga para ojek online.


Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan olahan ayam goreng yang digepuk lalu disajikan dengan sambal dan pendamping lainnya. Ayamnya ada dua pilihan berbeda, yakni ayam paha dan ayam dada. Ayam gorengnya punya tekstur yang renyah dan gurih. Setelah digepuk, bagian atas ayamnya diberi sambal dengan level kepedasan sesuai dengan pesanan si pembeli. Bagi penyuka citarasa pedas, maka bisa meminta level pedas atau pedas sekali, sedangkan bagi yang ingin menikmati sensasi pedas tipis-tipis, bisa memesan tingkatan sedang atau agak pedas.

Selain ditemani sambal, ayam gorengnya juga ditemani lalapan yakni potongan timun dan kol. Nasi juga tersedia dan bisa dinikmati secara leluasa alias bisa tambah. Untuk nasinya, cukup bayar sekali dan bisa tambah sampai puas. Ayam di sini memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, jadi kita bisa menambahkan dengan memesan lauk lainnya. Mulai dari Tahu, Tempe, Ati Ampela, Sate Kulit, Sate Usus, hingga Terong Penyet. Tak hanya enak, ragam hidangan di tempat ini pun dibandrol dengan harga yang sangat bersahabat.

Ayam Gepuk Pak Gembus

Jl. Raya Setu Cipayung No. 26, Cipayung, Jakarta Timur

021 – 58909723

© 2019 yukmakan channel