© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Rayakan Harapanmu Sambil Menikmati Mushroom Steak Burger McDonald's


Sukses menggelar program Rayakan Harapan di tahun-tahun sebelumnya, McDonald’s Indonesia kembali menggelar program tahunan untuk merayakan Tahun Baru bersamaan dengan peluncuran menu Prosperity. Sejak tahun 2011, McDonald’s Indonesia secara konsisten menghadirkan pilihan menu Prosperity untuk menyambut tahun yang baru.


Di tahun ini selain menghadirkan menu Prosperity berupa Prosperity Beef Burger, McDonald’s Indonesia meluncurkan menu Prosperity lainnya. Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019 lalu dan menu Mushroom Steak Burger pada 2 Januari 2020. Mushroom Steak Burger merupakan burger dengan daging sapi pilihan dengan paduan saus jamur spesial, ditambah dengan irisan bawang bombai, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur wijen. Tahun ini McDonald’s juga memadukan varian Mushroom Steak Burger tersebut dengan Potato Wedges, kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit.

Untuk minumannya ada Star Fruit Fizz, minuman soda dicampur dengan sirup rasa belimbing. Mushroom Steak Burger bisa didapatkan di seluruh restoran McDonald’s Indonesia hingga 2 Februari 2020 dengan harga mulai dari harga Rp 40.000 sebelum pajak. Menu Beef Prosperity Burger hanya tersedia pada pukul 11.00 – 05.00 saja, sedangkan Black Pepper Chicken & Rice Special dijual selama 24 jam, di seluruh gerai McDonald's Indonesia.




“Harapan McDonald’s Indonesia, melalui Program Rayakan Harapan activation, menu Prosperity yang dihadirkan McDonald’s bisa lebih dikenal dan bisa diterima konsumen dengan baik. Tahun ini merupakan tahun ke-tiga diadakannya Program Rayakan Harapan yang setiap tahunnya jumlah peserta semakin meningkat, semoga McDonald’s bisa membantu mewujudkan harapan konsumen,” Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.


Rangkaian Program Rayakan Harapan dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020, dimana McDonald’s mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selama periode program ini berlangsung, McDonald’s berhasi mengumpulkan donasi sebesar Rp 322,245,000. Hasil donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat mewujudkan harapannya untuk memperluas Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.


Selain itu McDonald’s Indonesia kembali mengadakan program Rayakan Harapan 3 yang dimulai dari 27 Januari - Februari 2020, setelah melihat antusiasme konsumen mengikuti kompetisi Rayakan Harapan program berupa swafoto. Untuk mengikuti kompetisi ini cukup dengan memposting foto dan menuliskan cerita dan harapan yang diinginkan di tahun 2020 dengan mencantumkan #RayakanHarapan3 ini, McDonald’s akan memilih 3 pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Pengumuman pemenang Rayakan Harapan 3 akan dilakukan pada 12 Februari 2020.