• Maria Yuliana Kusrini

Rayakan HUT Ke-1, Grand Dafam Ancol Boyong Pedagang Kuliner Kaki Lima Ke Dalam Hotelnya

Grand Dafam Ancol Jakarta baru saja merayakan hari jadinya yang pertama. Perayaan hari ulang tahun ini diawali dengan menggelar tasyakuran bersama anak yatim pada tanggal 28 Januari 2022 lalu. Kegiatan pun dilanjutkan dengan perayaan puncak yang dilangsungkan tepat di moment Valentine, 14 Februari 2022 di salah satu outletnya, 33 Sky Bridge. Mengusung tema Hawaian, acaranya dihadiri oleh jajaran staf hotel, rekanan, dan juga media. Acara itu pun makin seru karena diramaikan dengan berbagai kuliner kaki lima yang diboyong masuk ke dalam hotel.


Di area outdoor, seluruh tamu dimanja dengan jajanan kaki lima yang biasanya dijumpai di luar hotel. Tak tanggung-tanggung, aneka hidangan itu dibuat langsung oleh para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di area sekitaran Grand Dafam Ancol. Seluruh pedagang itu pun datang lengkap dengan gerobak yang biasa mereka gunakan berjualan sehari-hari.



Untuk varian menu yang disuguhkan cukup beragam. Tamu yang datang bisa menemukan Bakso Malang, Kue Pancong, Sate Kambing, Gule Kambing, Siomay, Kerak Telur, Rujak Beubeuk, Es Dawet Ayu, hingga aneka minuman sachet yang dijajakan penjual sepeda yang kerap disebut Kopi Starling. Suasana seru dan ramai ala kaki lima pun begitu terasa di area outdoor 33 Sky Bridge yang menawarkan pemandangan Kota Jakarta dari atas. Semua yang turut hadir di acara itu pun terlihat begitu menikmati suasana sekaligus beragam kuliner yang ditawarkan.


"Kami mengawali tahun 2022 dengan semangat baru dan harapan baru. Mudah-mudahan tahun 2022 ini akan lebih baik bagi Grand Dafam Ancol Jakarta dan semuanya. Hari ini Grand Dafam Ancol genap berusia 1 tahun. Perayaan kali ini, kami membawa masuk pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitaran hotel kami. Penjual yang kami undang ini memang langganannya teman-teman staff hotel, biasa mereka jajan atau makan menu-menu itu. Jadi di hari ulang tahun ini, seluruh tim juga bisa menikmati perayaan ulang tahun ini," terang Aditya A. Wirakusuma selaku General Manager Grand Dafam Ancol Jakarta.