© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Restoran Bercitarasa India Terbarunya Ismaya

Dikenal sebagai group besar yang sukses di bisnis kuliner, Ismaya selalu menghadirkan konsep yang unik dan eksklusif untuk setiap brand yang diluncurkannya. Baru-baru ini Ismaya memperkenalkan brand bisnis F&B terbarunya. Gunpowder Kitchen & Bar, berkonsep all day dining yang menghadirkan sajian comfort food global dengan sentuhan citarasa India. Berkolaborasi dengan Michelin Star Chef Manjunath Mural, seorang Chef India pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan Michelin Star untuk restorannya bernama Song of India di Singapura.



Sajian Gunpowder Kitchen & Bar memadukan inovasi modern dengan tradisi pada sajian India kontemporer yang penuh warna dan tekstur. Gunpowder Kitchen & Bar menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati sajian India. Beberapa sajian andalan di sini antara lain Gunpowder Nachos, Pani Puri Poppers, Chicken Tikka Naan Pizza, Butter Chicken Pot Pie, Beef Seeks Kebab, Mast Briyani, dan lainnya.


Gunpowder Nachos merupakan hidangan pembuka. Berupa nachos dari keripik kentang yang tipis dan garing lalu disajikan dengan ramuan gunpowder mix, cured beef jerky, salsa sauce, dan saus keju. Pani Puri Poppers merupakan modifikasi dari salah satu street food populer di India. Coba juga Chicken Tikka Naan Pizza, Assorted Naan yang berisi varian original, butter, dan garlic. Untuk hidangan utama ada Butter Chicken Pot Pie, dimana ayam masak butter dalam saus tomat dan rempah disajikan dalam kuali tanah liat yang ditutup dengan kulit pastry garing. Sajian ini mengingatkan akan sajian zuppa soup. Kemudian ada Beef Seekh Kebab hingga Mast Briyani.


Tak ketinggalan, restoran ini juga memiliki deretan hidangan penutup nan istimewa. Beberapa di antaranya seperti Chai Creme Brulee, Misti Dohi Panna Cotta, dan Carrot Halwa Pudding. Gunpowder juga dilengkapi dengan bar yang juga memiliki deretan cocktail dengan sentuhan rempah India nan eksotis.



Nama Gunpowder sendiri berasal dari nama bumbu rempah yang terkenal dari India bagian selatan. Dimana bumbu ini menjadi bumbu serbaguna yang selalu digunakan dalam setiap masakan untuk mendapatkan citarasa umami. Berlokasi di lantai 1 Plaza Indonesia, Gunpowder menempati lokasi  strategis karena bisa menyaksikan pemandangan patung Selamat Datang yang menjadi ikon Jakarta. Restoran yang berkapasitas 175 tempat duduk ini terbagi menjadi dua area yaitu, indoor dan outdoor yang nyaman dan luas.


Gunpowder Kitchen & Bar

Plaza Indonesia Lt. 1, Jl. MH. Thamrin Kav. 28 - 30, Jakarta Pusat