top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Restoran Spesial Sup Bergaya Cina Peranakan



Masakan bergaya Chinese food memang dapat dengan mudah kita temukan. Rasa yang nikmat dengan bumbu serta saus-saus khas menjadi ciri khas utama. Masakan ala Chinese food ini juga terdiri dari berbagai gaya, salah satunya adalah yang dimasak oleh masyarakat asal Cina Peranakan. Masakan dengan citarasa otentik daerah tersebut bisa ditemukan pada menu-menu Soup Restaurant yang baru saja membuka cabang kedua berlokasi di lantai 3, Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.


Terinspirasi dari masakan-masakan yang dibuat oleh Samsui Lady, Soup Restaurant memberikan pengalaman bersantap makanan nikmat dan sehat tanpa MSG. Sesuai namanya, makanan utama yang dihadirkan adalah aneka pilihan sup hangat, gurih dengan kaldu asli. Total terdapat 9 menu sup dengan 3 pilihan menu soup of the day yang akan berganti setiap harinya.



Salah satu menu soup of the day yang bisa dicicipi adalah Sup Labu Hijau atau Wintermelon Soup. Sup ini dihidangkan dengan 3 pilihan ukuran yakni small untuk 1 orang, medium untuk 2 orang, dan large untuk 3-4 orang. Sup ini menggunakan kaldu ayam asli dengan citarasa kuah yang gurih dan hangat. Sup berisi potongan besar labu hijau yang lembut dengan daging ayam rebus ini sangat pas dinikmati sebagai makanan penjaga stamina, penghilang stress dan tokso.


Selain itu, Sup Ayam Hitam juga menjadi salah satu menu favorit. Sup ini berisi potongan ayam hitam dengan proses masak dan bumbu khusus yang membuat daging ayamnya berubah menjadi kehitaman. Sup dengan kuah herbal tersebut disajikan juga bersama potongan tim scalop kering. Berbeda dengan soup of the day untuk menu sup ayam hitam disajikan dalam porsi personal.



Bukan hanya aneka sup segar, restoran yang sudah ada sejak 2004 itu juga menghidangkan menu makanan ala carte. Menu spesialnya adalah Samsui Ginger Chicken yang merupakan irisan ayam rebus dengan saus jahe dan timun. Terdapat juga menu daging bernama Tenderloin ala Mongolia, lalu Tahu Claypot, Kangkung Cah Tauco, dan makanan lain yang pas dinikmati dengan pilihan nasi hainam atau nasi olive. Bersantap makanan dan minuman di Soup Restaurant dihargai berkisar Rp 180.000,- hingga Rp 250.000,- per paxnya.


Soup Restaurant

Pondok Indah Mall 2 Lt. 3 No. 336, Jl. Arteri Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan

021 - 29037675

bottom of page