• Maria Yuliana Kusrini

Richard Kyle Tak Bisa Melupakan Papeda

Selebriti ganteng Richard Kyle mengaku sangat menyukai berbagai makanan yang ada di Indonesia. Dan ia pun tak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi kuliner daerah saat berkeliling Indonesia. Dan dari sekian banyak pilihan kuliner yang pernah dicicipinya, Richard mengaku tak bisa melupakan yang namanya papeda.


Pengalaman pertama Richard makan papeda itu terjadi di Papua, tepatnya saat ia sedang berada di Jayapura. Meski sudah terjadi sekitar lima tahun lalu, namun Richard tetap tak bisa melupakan pengalamannya saat menikmati papeda yang terbuat dari sagu itu. Menurutnya, papeda khas Papua yang disantap dengan kuah ikan bercitarasa kari itu memiliki citarasa yang sangat enak dan membuatnya sangat terkesan.


“Ada makanan khas Papua yang menarik banget. Dan aku belum pernah makan kayak itu. They called papeda. Dan aku makan aku sama ikan, ada kuahnya kayak kari ikan. Ahh itu pas banget buatku. Aku makan dengan chopstick dan itu diaduk-aduk, its amazing dan itu aku gak bisa lupain. Enak banget, pas diputer-puter lalu masuk ke lidah merasa beda banget sama yang lain, soft banget. I like it,” kenang pria berdarah Australia - Indonesia itu.


Bagi sebagian besar orang yang baru mencicipi papeda pasti akan merasa agak aneh dan tak biasa. Namun hal itu tidak dirasakan sama sekali oleh Richard. Malah sebaliknya, ia mengaku sangat suka dan begitu menikmati sensasi berbeda yang didapatkan saat menyantap papeda. “Tidak merasa aneh sama sekali sih waktu pertama kali makan. Mungkin teksturnya yang memang agak aneh, tapi karena dimakan pakai kuahnya yang rasanya enak banget kayak soto serasa ada daging atau ikannya, jadi itu terasa enak dan menarik banget. Itu aku gak bisa lupain,” tambah Richard yang ternyata juga mengaku suka memasak.