top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Rumah Kenangan: Rumah Barunya Kopi Kenangan, Cerita Roti, dan Chigo

Belum lama ini, Kenangan Group meresmikan Rumah Kenangan yang berlokasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Rumah Kenangan ini pun menjadi kafe dine in pertama untuk tiga brand Kenangan Group, yakni Kopi kenangan, Cerita Roti, dan Chigo. Peresmian yang dilaksanakan pada akhir Mei 2021 itu pun sekaligus menjadi bukti komitmen Kenangan Group dalam industri kuliner Tanah Air.



“Rumah Kenangan dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan setia Kopi Kenangan, Cerita Roti, dan juga Chigo. Di Rumah Kenangan, pelanggan bisa menikmati semua produk yang disukai dalam satu atap. Kami sadar, kepercayaan konsumenlah yang telah membantu kami sehingga dapat bertumbuh pesat, dan melalui kafe dengan konsep dine-in pertama kami ini kami berharap dapat terus meningkatkan antusias pengunjung sehingga dapat memotivasi kami untuk terus mengembangkan bisnis dan menghadirkan beragam pilihan khususnya di bidang food and beverages di Indonesia,” ungkap James Prananto, Chief of Business Development & Co-founder Kenangan Group.


Saat berada di Rumah Kenangan, pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan menu dari tiga brand naungan Kenangan Group sekaligus. Bagi penggemar minuman kopi dengan variasinya yang menarik serta minuman non kopi lainnya, bisa memesan di Kopi Kenangan. Sedangkan yang ingin menyantap roti selembut awan dengan berbagai pilihan rasa bisa mendapatkannya di Cerita Roti. Dan ada juga Chigo yang siap memanjakan lidah pengunjung dengan menghidangkan menu berat berupa juicy boneless chicken thigh dan dori dengan beragam pilihan saus dan sambal.


Rumah Kenangan mengambil area strategis di Senopati yang sering dijadikan masyarakat Jakarta sebagai lokasi favorit untuk hang out. Bangunannya sendiri menempati area yang cukup luas sehingga bisa menampung tamu hingga 200 tamu. Bangunannya memiliki tiga lantai yang mengambil konsep unik serta kekinian dengan interior khas Kopi Kenangan yang dipadukan sentuhan dari Cerita Roti serta Chigo. Rumah Kenangan juga dilengkapi dengan coffee bar dan kitchen, sehingga pengunjung pun bisa menikmati hidangan yang selalu fresh. Di lantai tiganya berkonsep rooftop yang akan menjadi spot terbaik untuk pengunjung yang ingin menikmati ruang terbuka serta pemandangan Kota Jakarta. Berbagai merchandise Kenangan Group pun kian meramaikan Rumah Kenangan yang bisa dibeli oleh setiap pengunjung.


bottom of page