© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Sajian Brunch Bergaya Australia di Egg Hotel Restaurant


Jelly Belly

Egg Hotel Restaurant menawarkan citarasa kuliner bergaya  Australian brunch. Australia sebagai negara yang terdiri dari beragam multi etnis ini bisa dibilang menjadi melting pot berbagai budaya seperti India, Italia, Asia, hingga Western sendiri. Egg Hotel Restaurant mengangkat sajian Australian brunch yang identik dengan paduan varian olahan telur seperti egg benedict, telur yang direbus setengah matang dan lainnya serta sentuhan Australian fusion yang terinspirasi dari sajian Asia. Egg Hotel Restaurant dihadirkan dalam nuansa rustic - modern dengan dominasi kayu dan dinding kaca tebal yang membuat pengunjung tetap nyaman tanpa merasa kepanasan meski berada di area rooftop. Sentuhan pot-pot berisi tanaman hijau memberikan kesan asri pada restoran berkapasitas 75 kursi yang cukup hits di Jakarta.

Ragam sajian menu yang lebih sehat bergaya Australian brunch ada di sini. Coba saja Hey, Benny! dan Caulirice. Hey, Benny! merupakan egg benedict yang sudah dimodifikasi. Sajian ini disajikan dengan kacang lentils yang dimasak dalam bumbu kari, roti prata, ayam panggang Tikka Masala, dan potongan timun. Aroma rempah khas kari berpadu harmonis dengan gurih dan lembutnya roti prata serta lelehan telur setengah matang yang nikmat. Telur memang sajian serbaguna dan nikmat disantap dengan cara apapun.


Caulirice

Mau coba yang unik? Coba Caulirice, sajian ini berupa nasi dari kembang kol atau cauliflower dipadu dengan kacang almond dan buah bluberry kering, kemudian disajikan dengan daging babi yang dimasak dalam baluran bumbu miso dan kopi, taburan nasi hitam, potongan bawang bombay, kale, telur rebus setengah matang, dan yoghurt dengan sentuhan bumbu khas Timur Tengah, Harissa yang eksotis. Sebagai penutupnya ada Jelly Belly terbuat dari susu kacang kedelai yang disajikan dengan genmaicha cream sauce dan smokey khas teh genmaicha, kacang merah, serta taburan kacang kedelai panggang yang ditumbuk. Punya sensasi berpasir, dessert ini bercitarasa khas Jepang. Untuk minumannya ada Pinky Flora yang menjadi salah satu minuman favorit di Egg Hotel Restaurant. Minuman ini terbuat dari cold brew lemongrass tea yang didiamkan selama 3 hari untuk mendapatkan aroma sereh aromatik dipadu dengan pink grapefruit, flower syrup, dan jeruk lemon. 

Egg Hotel Restaurant Suites at Seven, Rooftop Lt. 3, Jl. H. Sidik No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan 021 - 57851751 ext 191