• Maria Yuliana Kusrini

Sajian Jawa Timuran di Soto Madura Juanda

Dari namanya memang menunjukkan jika tempat makan ini menjadikan Soto Madura sebagai menu unggulannya. Meski demikian, pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menemukan sajian lainnya yang berkonsep Jawa Timuran.

Soto Madura memang yang jadi favorit di sini. Soto ditawarkan dengan beberapa pilihan, mulai yang menggunakan isian daging sapi, jerohan, buntut, maupun daging ayam. Kuah sotonya kental berempah karena menggunakan banyak bumbu serta sumsum sapi. Kuahnya pun tidak menggunakan tambahan santan ataupun susu. Kuah sedap itu pun disempurnakan dengan isian berupa daging sapi dan aneka jerohan sapi, ataupun pilihan lainnya.

Selain sotonya yang sedap, Soto Madura Juanda juga menyediakan Rujak Cingur. Secara tampilan, Rujak Cingurnya terlihat gelap karena menggunakan petis dan bumbu lainnya. Khusus untuk petisnya sendiri dibawa langsung dari Surabaya, sehingga aroma dan rasanya begitu khas. Sedangkan untuk isian atau komposisi dari Rujak Cingur di tempat ini juga sama dengan rujak cingur pada umumnya. Berupa campuran dari berbagai sayuran dan tentunya cingur atau bibir atau moncong sapi.

Soto Madura Juanda juga memiliki menu lain berupa Gado-gado Siram yang rasanya juga lezat. Isinya berupa perpaduan tahu, kentang, ketupat, timun, selada, telur rebus, guyuran saus kacang yang begitu lembut serta tak ketinggalan kerupuk sebagai penyerta. Gado-gado Siram ini disajikan dalam pincuk daun pisang kemudian ditataki piring putih.

Soto Madura Juanda

Jl. Juanda No. 16, Jakarta Pusat

021 – 3505673


© 2019 yukmakan channel