top of page
  • Novi Amaliyah

Sajian Rumahan A la Mbok Ndoro



Tak ada yang lebih ngangenin dari sajian rumahan, meski sederhana sajian rumahan selalu membangkitkan berbagai nostalgia. Kalau kamu sedang kangen dengan masakan rumahan khas Nusantara khususnya Jawa Tengah, kamu bisa mencoba sajian dari Mbok Ndoro.


Di sini kamu akan menemukan berbagai sajian rumahan mulai dari camilan seperti aneka gorengan seperti tempe, tahu goreng tepung, hingga bakwan jagung. Untuk lauk ada aneka baceman, aneka sate seperti Sate Usus, Sate Kikil, Sate Ati Ampela, Sate Telur Puyuh, Sate Lilit, Sate Jamur, Sate Kulit dan lainnya. Aneka tumisan seperti Oseng Pare Teri, Oseng Krecek, Cumi Sambal Ijo, Kering Tempe, Sayur Lodeh, hingga Pecel lengkap dengan Rempeyek dan Krupuk Gendar. Yang kangen Botok dan Pepes Tahu kamu bisa menemukan menu ini.

Pecinta ayam, Mbok Ndoro punya Ayam Goreng Lengkuas yang istimewa, ada juga Oseng Mercon Empal Suwir, Oseng Mercon Paru. Belum lagi aneka sambel andalan Mbok Ndoro seperti Sambel Terasi, Sambel Bawang dan Sambel Ijo. Mbok Ndoro juga menyediakan pilihan nasi putih atau nasi merah. Kamu juga bisa mencoba Bakmi Jawa, Sego Goreng, serta Mie Lethek. Untuk minuman kamu bisa coba Wedang Angsle, Wedang Ronde, atau Empon-Empon dan Jamu seperti Kunyit Asem yang menyegarkan.


Saat ini kedai Mbok Ndoro ada di M Bloc Space dan di Jl.Sabang, Jakarta Pusat. Harga yang dipatok Mbok Ndoro juga cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000,- sampai Rp 35.000,- untuk nasi beserta lauk dan sayur. Tapi biasanya kamu akan jadi kalap karena banyaknya pilihan lauk yang ditawarkan dimana jarang ditemukan di tempat lain.

bottom of page