• Maria Yuliana Kusrini

Sambut Tahun Kerbau Logam ala Mandarin Oriental, Jakarta

Hotel bintang lima di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat yakni Mandarin Oriental, Jakarta menghadirkan promosi menarik untuk menyambut Imlek. Hal itu berupa serangkaian perayaan yang megah berupa pesta Kanton otentik, mulai dari hidangannya, hiburannya, hingga parcel atau hantaran untuk diberikan pada keluarga, kerabat, ataupun rekanan.



Untuk hidangan Tahun Baru Imleknya tersaji melimpah yang dihadirkan dalam konsep set menu. Ada tiga set menu yang telah dipersiapkan Li Feng untuk menyambut Tahan Baru Imlek ini. Setiap setnya terdiri dari beberapa hidangan yang lezat dan lengkap. Ada pilihan set menu yang menyediakan 11 hidangan berbeda untuk tamu. Bersama 'Kung Hei Fat Choi' set menu ini akan tersedia di Li Feng pada 11 Februari 2021 untuk makan malam dan di tanggal 12 - 14 Februari 2021 untuk makan siang dan makan malam (Pre-order 24 jam sebelumnya) seharga Rp 2.288.000,++ perorang.


Li Feng merupakan restoran yang menjadi bagian dari Mandarin Oriental, Jakarta sekaligus restoran Cina yang berhasil memenangkan penghargaan. Restoran ini dibawahi oleh Koki Cina Eksekutif Tan Kwang Aik dan salah satu koki bintang 2 Michelin yang paling terkenal di Tiongkok, Chef Fei. Li Feng menyajikan masakan Kanton otentik di ruang yang kaya budaya, sehingga terasa sempurna untuk merayakan tahun baru bersama keluarga dan orang-orang terkasih.


Tahun ini, Mandarin Oriental, Jakarta juga menawarkan menu set vegetarian. Tersedia di tanggal 11 Februari 2021 untuk makan malam seharga Rp 988.000,++ per orang. Menu ini bisa ditemukan di Li Feng dan juga Lyon. Masih di tanggal yang sama, 11 Februari 2020, Lyon juga menyediakan set menu untuk makan malam. Ditawarkan dengan harga Rp 988.000,++ per orang, tamu akan mendapatkan 8 hidangan berbeda. Ada juga paket makan malam Buffet Tahun Baru Imlek di restoran yang bernama Cinnamon seharga Rp 728.000,++ per orang.


Hidangan dibuka dengan penyajian Prosperity Yu Sheng yang menjadi hidangan tradisional dan khasnya Tahun Baru Imlek. Menu ini tersaji dari ikan salmon, jelly dengan kulit ikan renyah, dan bahan lainnya yang dipadukan dengan saus prem manis buatan sendiri. Berbagai menu lainnya juga siap memanjakan lidah, mulai dari Deep Fried Golden Swan Dumpling with Roasted Duck with Portuguese Style, Double Boiled Fish Maw Soup with Dry Scallop, Top Shell, and Porcini, hingga Slow Cooked Abalone, dan juga Hi Piao with Bayam.


Sebelum bersantap, perayaan Malam Tahun Baru Imlek akan dimulai dengan pertunjukan musik Guzheng. Guzheng yang juga dikenal sebagai zither China merupakan alat musik tradisional yang terdiri dari 21 string yang dipetik. Alat musik ini pun kian menciptakan harmoni dan suasana yang sempurna pada perayaan Imlek. Musik akan terus menghibur para tamu sepanjang malam bersama dengan pertunjukan dari Dewa Kekayaan dan Kaligrafi Cina. Acara ini berlangsung sekitar jam 18.30 WIB di area lobi hotel.



Untuk hantaran atau parcel, hotel ini melalui Li Feng menyediakan Hampers Tahun Baru Imlek yang premium. Dikemas dalam desain elegan dan stylish, hampersnya berupa Homemade Pineapple Chinese Cookies, Chinese Pastries, Spicy Black Bean Sauce, Spicy Cashew Nut dan The Exclusive Mandarin Oriental, Jakarta's Red Envelope, dan Customizable Luggage Tag. Selain kudapan manis, Teh Li Feng juga menjadi isian hampersnya, yakni Silver Needle White Tea. Hampers Tahun Baru Imlek ini tersedia di Li Feng mulai 11 Januari 2021 dengan harga Rp 1.188.000,- net per kotak. Khusus early bird (pembelian antara tanggal 11-31 Januari 2012) mendapatkan diskon sebesar 15%.

© 2019 yukmakan channel