• Maria Yuliana Kusrini

Santap Kreasi Ramen Kolagen di Kinsuke PIM 3

Penggemar sajian khas Jepang, tentunya tak perlu merasa kesulitan untuk bisa menikmati hidangan itu di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ada banyak sekali tempat makan yang menghadirkan olahan khas Jepang, tentunya dengan berbagai keunggulan masing-masing. Di area Jakarta Selatan, tepatnya di dalam Mall Pondok Indah (PIM) 3, terdapat salah satu restoran Jepang bernama Kinsuke Ramen yang memiliki berbagai olahan khas Jepang. Dan menu ramen jadi salah hidangan unggulan di sana.



Menempati area di lantai 3 PIM 3, Kinsuke Ramen memiliki area restoran yang nyaman dan hangat. Sehingga menjadikan setiap pengunjung yang datang akan lebih leluasa saat menikmati hidangan khas Kinsuke. Olahan ramen yang ditawarkan di tempat ini begitu unik dan varian yang ditawarkan sangatlah beragam. Salah satu yang jadi unggulan dan favorit pengunjung adalah varian ramen kolagen. Tak hanya enak, kolagen yang digunakan pada ramen ini pun dipercaya punya banyak manfaat positif bagi tubuh.


“” Kolagen sendiri memang terbukti baik untuk kulit kita. Biasanya kolagen itu digunakan untuk campuran kosmetik, nah kalau di sini kolagennya kita olah dan konsumsi menjadi olahan ramen. Kolagen ini terbuat dari sari pati atau ekstrak sapi. Kolagen ini dibuat dengan proses yang agak lama, memakan waktu hingga 5-8 jam. Kolagen ini pun harus disimpan dalam chiller khusus dan tidak bisa disimpan terlalu lama. Khusus untuk kategori menu ramen kolagen ini hanya bisa dinikmati di restoran saja, tidak bisa dibeli untuk take away,” terang Meiza selaku PR dari Kinsuke Ramen Indonesia.


Untuk kategori ramen kolagen atau ‘Collagen Soup Selection’ sendiri tersedia dengan beberapa pilihan berbeda. Mulai dari Original King, Green King, Red King, Pepper King, Black King, hingga Prawn King. Masing-masing ramen ini menjadikan kuah kolagen sebagai paduan dari ramennya. Untuk mi ramennya, Kinsuke menyediakan 3 pilihan mi berbeda, yakni mi curly, mi gandum, dan mi keci dengan tekstur lebih halus dan lurus. Ramen itu pun semakin lengkap dengan adanya topping, seperti daun bawang, taburan wijen, telur, sayur buncis, rumput laut atau nori, hingga bawang bombay.


Salah satu pilihan ramen kolagen yang punya citarasa lezat dan menarik untuk dijajal adalah Collagen Hotpot Beef Spicy King. Ramen berkuah kolagen yang punya sensasi rasa gurih pedas ini dipadukan dengan mi curly yang berukuran agak besar menyerupai udon yang diramaikan dengan beberapa topping. Berbeda dengan restoran lainnya yang menjual ramen, untuk bisa menikmati olahan ramen kolagen ini, pengunjung harus memanaskannya terlebih dulu. Itu karena kuah kolagennya masih dalam keadaan beku. Ramen berkuah kolagen beku yang disajikan dalam hotpot itu pun harus dipanaskan terlebih dulu menggunakan kompor yang disediakan di atas meja, baru ketika kuah kolagennya mencair dan mendidih, baru bisa disantap. Bagi penyuka tambahan keju meleleh di atas ramen, maka pengunjung bisa menjadikan Collagen Broth with Cheese sebagai menu pilihan.


Selain menghidangkan ramen berkuah kolagen, pengunjung juga bisa menemukan jenis ramen lainnya dengan pilihan berbeda. Coba saja ramen kategori Signature yang juga jadi favorit pengunjug Kinsuke. Khusus untuk kategori ini tersedia dengan pilihan Signature Paitan yang kuahnya memiliki citarasa yang gurih berempah, Signature Miso, Signature Spicy yang pedas, Signature Garlic yang aromatik, hingga Signature Pepper yang saat disantap akan mendapatkan sensasi rasa hangat di tenggorokan.


Kinsuke ini juga menyediakan pilihan menu Jepang nikmat lainnya untuk melengkapi hidangan ramen yang ditawarkan. Pecinta olahan seafood segar, bisa menemukan sajian bernama Snow Oyster. Sajian ini terdiri oyster segar yang diramaikan dengan Chuka Kurage atau olahan jelly fish atau ubur-ubur, Chuka Idako atau baby octopus, hingga Chuka Wakame atau olahan rumput laut. Penikmat olahan daging bisa menjadikan Beef Volcano sebagai pilihan. Menu satu ini terdiri dari potongan daging sapi segar yang disajikan dan dimasak bersama dengan kuah bercitarasa asin, gurih, dan sedikit manis. Sebagai penutup yang menyempurnakan, Mochi Ice Cream ala Kinsuke Ramen jangan lupa untuk dipesan. Mochi Ice Cream ini ada beberapa pilihan, yakni Matcha, Ogura atau Red Bean, Chocolate, dan Vanilla.

Kinsuke Ramen

Pondok Indah Mall 3, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan

087792960290