top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sarirasa Group Sambut Perayaan Hari Jadinya Ke-50 Tahun

Tahun 2024 ini, brand Sarirasa Group akan merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Moment spesial itu pun baru akan berlangsung pada bulan Juli 2024 mendatang. Meski demikian, Sarirasa Group telah menyiapkan berbagai kegiatan seru yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 ini. Kegiatan itu pun dimulai dengan media gathering yang dilangsungkan di Gopek House, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada bulan Februari 2024.


Peringatan ulang tahun Sarirasa Group kali ini ingin mengusung keanekaragaman kuliner dan tradisi budaya yang ada di Indonesia. Hal itu dipilih karena sesuai dengan misi awal berdirinya Sarirasa Group yang berkomitmen untuk memperkenalkan, menghormati, melestarikan, dan mempromosikan warisan kuliner Indonesia yang begitu kaya. Hal itu pun diwudjudkan melalui beberapa restoran yang dinaunginya. Sebut saja Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, Sate Senayan dan Sate Express Senayan, TeSaTe, TeKoTe, dan Gopek House.



"Dengan sejarah yang kuat dalam memperlihatkan beragam tradisi kuliner, Sarirasa Group telah lama diakui karena komitmennya dalam mewakili berbagai perayaan keagamaan seperti Imlek, Ramadan, dan Natal melalui beragam menu yang unik. Komitmen kami untuk merayakan keberagaman dan mempromosikan pertukaran budaya melalui makanan telah menjadi inti dari setiap hal yang kami lakukan," ujar Lavinia Siswadi selaku Kepala Pemasaran Sarirasa Group.


Sarirasa Group sendiri awalnya lebih dikenal sebagai brand kuliner yang menghadirkan pilihan kuliner khas Nusantara, khususnya wilayah Jawa dan Bali. Dimana varian kuliner itu bisa dijumpai di restoran Sate Khas Senayan ataupun Te Sate. Akan tetapi, dengan hadirnya Gopek di tahun 2017, maka konsep keberagaman melalui hidangan yang disuguhkan pun hadir. Gopek sendiri lebih menyuguhkan ragam hidangan khas Peranakan yang memadukan citarasa Tionghoa dan lokal. Hidangan Peranakan yang bisa dinikmati antara lain aneka mie, bakso, nasi goreng, siomay, dan lainnya.


Pada tahun 2019, Sarirasa Group memperluas konsep Peranakan dengan membuka Gopek House yang menonjolkan hidangan-hidangan Peranakan Indonesia otentik ala rumahan. Kreasi menu seperti Bistik Daging, Ayam Goreng Mentega, Gurame Tausi, Dori Asam manis, Sapi Lada Hitam, Sayur Asin, dan masih banyak lainnya. Melalui Gopek dan Gopek House, Sarirasa Group memiliki tujuan untuk memperkaya ragam kuliner sekaligus membagikan cerita dan sejarah di balik setiap hidangan. opek dan Gopek House pun diharapkan dapat menjadi jembatan budaya yang mengakui peran penting warisan Tionghoa dalam membentuk kuliner Indonesia.


Dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-50, Sarirasa Group berharap untuk terus melanjutkan misi dalam merayakan keanekaragaman kuliner dan mempromosikan pertukaran budaya melalui makanan. Dengan semangat inovasi kuliner dan dedikasi untuk pelestarian budaya, Sarirasa Group tetap berkomitmen untuk terus berbagi citarasa dan cerita Indonesia kepada dunia.

留言


bottom of page