© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Sedap Hangat Semangkok Bakso Titoti

Musim hujan sudah datang. Konsumsi makanan berkuah panas tentu akan jadi pilihan ternikmat. Selain membuat mi instan panas dan pedas, bakso biasanya yang jadi pilihan. Ada banyak penjual bakso yang bisa ditemui dengan kekhasannya masing-masing. Salah satunya adalah Bakso Titoti.

Mengklaim sebagai bakso ‘Asli Wonogiri’, Bakso Titoti menawarkan aneka pilihan bakso yang disajikan dalam kuah panas dan bersanding dengan berbagai kondimen lainnya. Mulai dari pilihan mi kuning, bihun, tahu kuning, sawi hijau, tetelan atau kikil daging sapi, seledri, hingga bawang goreng. Kuahnya yang panas mengepul terasa gurih yang terbuat dari kaldu tulang sapi.


Untuk baksonya sendiri selain ada pilihan bakso halus, juga ada bakso urat dan bakso telur. Saat dimakan, baksonya terasa kenyal alias tidak keras. Rasa baksonya kaya akan bumbu yang didominasi penggunaan lada. Ditambahkan dengan sambal dan kecap akan menjadikan semangkok Bakso Titoti semakin istimewa.


Memiliki banyak cabang yang tersebar di area Jakarta dan sekitarnya, Bakso Titoti tidak hanya menyediakan bakso saja. Di sini, pengunjung juga bisa menemukan makanan lainnya, seperti Mie Ayam dan Siomay.


Bakso Titoti

Komplek Pokala, Jl. Raya Pasar Minggu No. 1, Pasar Minggu, Jakarta Selatan