• Maria Yuliana Kusrini

Sedapnya Olahan Seafood di Laemhin Seafood Phuket

Jika sedang berwisata, siapa sih yag tidak suka kulineran? Tentunya semua senang dan selalu penasaran dengan ragam kuliner pada setiap daerah yang sedang dikunjungi. Apabila sedang berwisata ke Phuket, Thailand, tentunya kita akan disuguhi pemandangan alam yang begitu indah, khususnya pantai. Nah sesuai dengan lokasinya itu, tak heran jika olahan seafood menjadi kuliner unggulan dari daerah satu ini.


Tempat makan yang menyajikan olahan seafood di Phuket sangatlah banyak. Salah satunya adalah Laemhin Seafood yang lokasinya ada di pinggir pantai. Tak hanya menyuguhkan pemandangan yang menawan dan indah, pengunjung juga akan menemukan deretan menu istimewa yang didominasi bahan dasar seafood. Restoran ini juga punya area yang luas dengan kapasitas besar. Sehingga tak mengherankan jika tempat makan ini akhirnya jadi tempat singgahan untuk bersantap bagi para wisatawan ataupun masyarakat setempat.

Laemhin Seafood menawarkan pilihan menu yang terbilang lengkap. Mulai dari menu pembuka, menu berat hingga menu penutup alias dessert. Penikmat ikan, bisa menjumpai berbagai pilihan ikan dengan cara pengolahan yang juga berbeda. Salah satunya adalah olahan ikan lauk yang digoreng hingga garing lalu disajikan dengan topping berupa kacang tanah, kacang mede, serta acar timun, bawang merah, serta potongan cabai rawit. Citarasa dari ikan yang gurih manis pun berpadu sempurna dengan rasa asam dan pedas dari toppingnya. Tekstur ikannya pun begitu sempurna, lembut di bagian dalam dan renyah di luar serta berkat penambahan toppingnya.


Ada juga olahan cumi yang dimasak dengan berbagai bumbu istimewa. Cumi segar yang telah dipotong-potong punya sensasi kenyal namun tidak alot saat dimakan. Cumi ini dimasak bersamaan dengan potongan cabai besar dan daun Thai basil. Kuahnya berwana oranye yang punya sensasi rasa memikat di lidah. Penggemar udang bisa menjadikan menu Udang Goreng Tepung sebagai pilihannya. Menggunakan udang segar sebagai bahan utamanya sehingga menciptakan sensasi rasa manis yang khas di mulut. Udang berukuran sedang itu pun dibalut dengan tepung lalu digoreng kemudian dinikmati dengan saus cocolan ala Thailand bercitarasa manis, asam, dan sedikit pedas.

Selain menu-menu itu, masih ada banyak pilihan menu lainnya yang tak kalah istimewa dan menggoda untuk dicoba. Setiap hidangan yang tersaji punya karakteristik rasa yang pas dan cocok untuk lidah masyarakat setempat ataupun wisatawan dari berbagai negara, khususnya untuk wisatawan asal Indonesia.


© 2019 yukmakan channel