• Novi Amaliyah

Sedapnya Tauto Pekalongan Ni-No Tebet



Selain dikenal sebagai sentra kota Batik, Pekalongan juga punya sajian kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Tauto adalah salah satu sajian khas Pekalongan, sajian ini merupakan soto khas Pekalongan. Mirip dengan soto Tegal yang juga menggunakan tauco sebagai paduannya, Tauto Pekalongan juga menggunakan tauco, bedanya kuah Tauto pekalongan lebih pekat dan berempah.


Tauto Pekalongan biasanya berisi irisan daging sapi atau daging kerbau, kemudian soun, toge, serta kuah kaldu daging yang berwarna kemerahan gelap karena menggunakan tauco, serta kecap manis, aroma kayu manis juga sama tercium dari soto satu ini. Taburan bawang goreng, daun bawang serta sambal dan jeruk nipis jadi pelengkapnya. Kamu bisa pilih menyantap seporsi Tauto dengan nasi atau lontong, tempe mendoan akan jadi pelengkap sempurna sajian satu ini.


Selain Tauto, kamu juga bisa mencoba Nasi Megono, nasi campur khas Pekalongan yang menggunakan oseng kluwih sebagai paduannya, kamu bisa pilih aneka lauk pendamping yang tersedia mulai dari tempe mendoan dan tahu tepung goreng kriuk. Secangkir teh poci tubruk dengan gula batu akan jadi pelepas dahaga yang nikmat setelah puas menyantap Tauto Pekalongan dan Nasi Megono. Penasaran untuk mencoba Tauto Pekalongan, kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Pekalongan kamu bisa menyambangi Tauto Pekalongan Ni-No di Tebet.

© 2019 yukmakan channel