• Maria Yuliana Kusrini

Sei’Tan Padukan Se’i Wagyu Premium & 4 Pilihan Sambal Berbeda



Pecinta kuliner tentu sudah tak asing lagi dengan salah satu hidangan khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini sedang begitu digemari. Sajian itu berupa potongan tipis daging sapi yang diasap kemudian dipadukan dengan sambal dan sayuran yang lebih dikenal dengan sebutan se’i.


Begitu populernya sajian lezat dan aromatik yang dipadu dengan sambal bercitarasa pedas ini menjadikan banyak orang berlomba-lomba menghadirkan sajian ini sebagai menu unggulannya. Salah satunya adalah Legit Group yang membuka sebuah brand baru bernama Sei’Tan berkonsep cloud kitchen yang menyediakan makanan pesan antar (delivery) dan pesan ambil (pick up). Sei’Tan ini resmi buka sejak 1 Februari 2021 yang begitu diminati oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.



Produk dari Sei’Tan ini memiliki beberapa keunggulan dan keunikan yang berbeda dengan se’i pada umumnya. Mulai dari bahan utamanya yang menggunakan daging sapi wagyu pilihan yang diproses selama tiga hari. Daging itu dimasak dengan bumbu pilihan dan diasap dengan kayu rambutan sehingga bumbunya meresap, dagingnya empuk, lembut dan sensasi dagingnya yang smokey.


“Sei’Tan adalah se’i yang hadir dengan olahan daging wagyu premium yang lembut. Selain itu yang membedakan Se’i lainnya, kami menghadirkan empat pilihan sambal yang fresh, sensasi pedasnya pas dan lebih kaya rasa khas Nusantara. Sehingga aroma daging asapnya yang smokey berpadu dengan sambalnya, membuat konsumen yang biasa kami sapa ‘pengabdi Sei’Tan’ semakin KeSei’Tanan. Apalagi pelanggan pun dapat melakukan pemesanan sambal terpisah atau sambal campur, sehingga menyesuaikan selera,” ungkap Monica Evanti Andriani selaku Chief Marketing Officer Legit Group.


Sepaket Sei’Tan terdiri dari potongan Se’i dari daging sapi wagyu yang gurih dengan aroma smokey yang khas, nasi putih, telur barendo, sayur daun singkong kecombrang, dan tentunya sambal bercitarasa pedas yang variasinya bisa dipilih. Ada empat pilihan sambal yang Sei’Tan tawarkan, yakni Sambal Andaliman, Sambal Rica-rica, Sambal Matah, dan Sambal Belimbing Wuluh. Setiap sambal itu menghadirkan sensasi rasa pedas berbeda yang mampu meningkatkan citarasa nikmat dari se’i wagyu. Seporsi Sei’Tan ini dapat dinikmati dengan harga Rp 45.000,- per porsinya.


Meski masih terhitung baru buka, Sei’Tan telah sukses merebut perhatian masyarakat luas. Sampai saat ini, Sei’Tan bisa ditemukan di 12 Titik di Jakarta dan Tangerang, sehingga Sei’Tan pun semakin dekat dna mudah dijangkau. Ke-12 lokasi itu di antara lain Gandaria, Pondok Indah, Cilandak, Gunawarman, Kemang, Thamrin, Setiabudi, Puri Indah, Pluit, Kelapa Gading, Karawaci, dan Alam Sutera. Dan dalam waktu dekat Sei’Tan akan membuka titik baru di Jakarta. Sei’Tan dapat dipesan melalui aplikasi Grab Food dan Go-Food.