top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Select Hotels Group Kembangkan Hotel di Indonesia

Mengawali tahun yang baru, tahun 2024, Select Hotels Group yang berpusat di Jepang mengembangkan bisnis propertinya di Indonesia. Tentunya ini menjadi sebuah kabar yang menggembirakan bagi dunia hotel dan hospitality. Khususnya perkembangan hotel dan pariwisata yang ada di Tanah Air ini.


Select Hotels Group merupakan jaringan perhotelan yang telah berdiri sejak tahun 2005 lalu. Grup hotel yang berkantor pusat di Chiyoda-ku, Tokyo, Jepang itu telah memiliki 50 hotel di Jepang. Hotel yang dipayungi beragam, mulai dari yang berkategori Bisnis hingga Luxury. Sukses dengan jaringan hotelnya yang ada di Jepang, grup ini pun melirik Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya. Hotel bernama Enso Hotel by Celecton yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat pun menjadi hotel pertama di Indonesia yang ada di bawah naungannya.



“Pada tanggal 18 Januari 2024, kita melakukan kerjasama yang bertempat di Corporate Office SHG Chiyoda, Japan untuk pengembangan group kami di Indonesia. Kami menggandeng seorang expertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia sebelumnya, yaitu Bapak Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia. Selanjutnya, kami juga berencana mengembangkan hotel di Singapore dan Vietnam,” ungkap Mr. Nakamura selaku CEO Select Hotels Group Japan.


Untuk di Indonesia sendiri, Select Hotels Group akan menargetkan 50 hotel. Ke depannya, akan ada perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak dengan grup asal Jepang ini. Keistimewaan itu berupa diskon Assessment fee. Dan sampai saat ini, sudah ada penandatanganan MOU sebanyak 4 hotel yang berlokasi di Jakarta dan Bali. Kiranya, dengan hadirnya Select Hotels Group di Indonesia akan menambah ramai kunjungan wisata dari Jepang ke Indonesia.

Comments


bottom of page