• Maria Yuliana Kusrini

Seruput Hangatnya Soto Kudus Blok M

Kelapa Gading sebagai surganya kuliner di Jakarta memang memiliki beragam pilihan menu. Nyaris semua makanan atau minuman ada di sini. Salah satunya yang menjadi menu khas Nusantara, yakni soto pun juga ada. Jenis sotonya pun juga banyak, sehingga masyarakat tinggal pilih sesuai favorit masing-masing.

Salah satu yang bisa ditemui dan dipilih adalah soto khas Kudus yang tersaji dalam mangkok berukuran kecil. Soto kudus yang menggunakan daging ayam jenis kampung ini disajikan bersama dengan taoge, potongan kucai, seledri, dan tak ketinggalan taburan bawang putih goreng sebagai penambah rasa dan aroma. Kuahnya bening dan terasa ringan saat disantap.

Soto Kudus ini memiliki citarasa yang gurih dan pas di lidah. Dimakan begitu saja, tanpa ditambahi kondimen lainnya, sebenarnya sudah enak. Namun bagi yang ingin mendapatkan soto bercitarasa lebih segar, bisa menambahkan kucuran jeruk nipis. Sedangkan bagi yang ingin mendapatkan sensasi rasa pedas, jangan lupa menggunakan sambalnya. Dan untuk menambah sensasi rasa manis, bisa menggunakan tambahan kecap manis.


Kenikmatan Soto Kudus Blok M ini pun bisa makin spesial karena ditemani dengan aneka lauk pendamping yang juga ditawarkan di tempat makan ini. Mulai dari Sate Telur Puyuh, Sate Usus, Sate Kerang, Sate Jantung, Paru, Tahu/Tempe Goreng, babat, Ati Ampela, dan masih banyak lainnya. Soto ditempat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 22.000,- per porsinya.

Soto Kudus Blok M

Jl. Boulevard Raya Blok TT2 No. 18-19, kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 4530408

© 2019 yukmakan channel