• Maria Yuliana Kusrini

Seruput Kopi Citarasa Lokal di Warung Koffie Batavia

Setelah sekian lama tidak bisa merasakan santainya ngopi bersama rekan-rekan, kini peluang itu pun terbuka lebar. Semuanya kini bisa kembali merasakan duduk di kedai kopi kesayangan, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. Salah satu kedai kopi yang bisa didatangi adalah Warung Koffie Batavia.



Berlokasi di Summarecom Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, kedai kopi ini mengusung konsep lokal Indonesia yang dipadukan konsep Belanda. Kedai kopi ini menyuguhkan sajian kopi berkualitas dari biji kopi terbaik pula. Kopi yang digunakan merupakan kopi lokal yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


Setidaknya ada 5 jenis kopi yang terdapat di Warung Koffie Batavia ini. Ke-5 jenis kopi itu adalah House Blend yang menggabungkan jenis kopi Arabica dan Robusta, Finest Blend, Arabica dari Gayo, Robusta dari Dampit - Jawa Timur, serta Luwak yang berasal dari wilayah Pengalengan - Jawa Barat. Berbagai macam biji kopi itu disuguhkan dengan cara tradisional yakni manual brew. Hal itu menyesuaikan dengan konsep dari kedai kopi ini yang ingin mengangkat kopi lokal dan tradisional Indonesia. Meski demikian, berbagai jenis kopi kekinian yang diracik dengan bantuan mesin juga bisa dipesan di sini.

Untuk kopinya, bisa menjadikan Koffie Peranakan, Coldbrew Tubruk, Coldbrew Peranakan, Breakfast Creme Brulee, hingga Vanilla Espresso Crunch sebagai pilihannya. Breakfast Creme Brulee jadi salah satu minuman unggulan di sini. Minuman ini memadukan kopi bercitarasa pekat gurih dengan topping biji kopi dan flakes di bagian atasnya. Selain bisa memesan kopi, pengunjung juga bisa menemukan makanan sebagai teman minum kopi. Mulai dari camilan hingga sajian berat yang terasa mengenyangkan.

Warung Koffie Batavia yang mengusung konsep Indonesia – Belanda ini diperkuat dengan interior atau suasana tempat makannya. Warung Koffie Batavia didominasi dengan pilihan warna biru putih (bendera Belanda) yang diaplikasikan pada sofa, meja, kursi, hingga dinding area bar. Tidak ketinggalan berbagai gambar atau foto jadul pun makin memperkuat konsepnya ala Batavia (atau Jakarta tempo dulu) yang ingin diambil. Pengunjung yang datang ke tempat ini pun tidak hanya bisa menikmati kopi dan santapan lezat saja, tapi juga area yang nyaman.

Warung Koffie Batavia

Summarecon Mal Kelapa Gading 2 GF, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, Jakarta Utara

021 – 22457921



© 2019 yukmakan channel