top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Seruput Sedapnya Racikan Kopi Cotta Coffee Solo Safari

Cotta Coffee merupakan salah satu kafe yang menghadirkan olahan kopi bercitarasa nikmat. Sukses dengan outletnya yang ada di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Cotta Coffee pun melebarkan sayap dengan membuka outlet baru yang berlokasi di Jawa Tengah. Mengambil lokasi di kawasan wisata kebun binatang di Surakarta atau Solo, outlet baru ini diberi nama Cotta Coffee Solo Safari. Resmi dibuka pada 27 Januari 2023 lalu, outlet ini pun otomatis menjadi outlet Cotta Coffee yang ke-5.


Mirip dengan outlet sebelumnya, Cotta Coffee menjadikan minuman kopi sebagai sajian unggulannya. Pilihan menu kopi yang bisa ditemukan adalah Es Kopi Susu Cotta, Kopi Sanger, Cappuccino, Coffee Latte, dan lainnya. Deretan kopi itu hasil racikan dari biji kopi berkualitas yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air. Untuk kopi favorit dan paling banyak dipesan di Cotta Coffee Solo Safari ada Es Kopi Susu Cotta. Minuman yang tersaji dingin ini memang terbukti kenikmatan dan kesegarannya. Es Kopi Susu Cotta hadir sempurna dengan paduan rasa creamy, manis, dan pekatnya kopi yang begitu pas di lidah. Selain menyajikan minuman berbasis kopi, pengunjung juga bisa menemukan minuman non coffee. Salah satu yang paling disukai, ada Milkshake yang menjadi favorit bagi pengunjung anak-anak.


Apabila dibandingkan dengan pilihan menu di outlet Cotta Coffee Bekasi, untuk semua jenis menu minuman yang ditawarkan hampir sama. Yang membedakan, hanya di outlet Cotta Coffee Solo Safari tidak menjual pilihan main course dan snacks. Pengunjung di outlet Solo hanya bisa menemukan aneka fresh pastry dan juga dessert. Untuk ragam sajian yang ditawarkan Cotta Coffee Solo Safari ini kisarannya mulai dari Rp 18.000,- hingga Rp 40.000,- per satuannya, baik untuk minuman ataupun pastrynya.



Cotta Coffee Solo Safari sendiri hadir dengan konsep ’open bar dan semi outdoor cafe’.

Berkapasitas sekitar 60 tempat duduk, konsep semi outdoor ini makin terasa unik dan menarik karena ada di bawah bangunan ikonik lobby Solo Safari. Dan karena outletnya yang terletak di area lobby Solo Safari, maka tamu atau pengunjung yang datang dan ingin menikmati kopi, tidak harus membeli tiket masuk ke area wisata Solo Safari. Cotta Coffee Solo Safari buka setiap hari. Untuk hari kerja buka mulai dari jam 08.30 – 16.30 WIB, sedangkan untuk akhir pekan buka antara jam 08.00 – 16.30 WIB.


Diungkapkan oleh Jay, selaku pemilik Cotta Coffee jika dirinya membuka outlet di area wisata di Solo, Jawa Tengah ini karena mendapatkan peluang yang bagus. “Perkembangan Kota Solo yang sangat pesat dari sisi pariwisata dan juga kuliner, membuat kami sangat yakin untuk menambah portofilio cabang kami yang ke-5. Di saat yang bersamaan, managemen Taman Safari selaku operator dari Solo Safari sangat welcome untuk bekerjasama dengan pelaku UMKM seperti kami dalam memberikan pilihan bagi masayarakat Kota Solo pada khususnya dan para pengunjung Solo Safari pada umumnya. Outlet baru kami ini memiliki target market pengunjung Solo Safari. Sampai saat ini, respons pengunjung sangat baik dan terlihat begitu antusias. Hal itu terlihat dari tanggapan pengunjung yang datang juga komentar di sosial media,” terang Jay.


Hadirnya Cotta Coffee Solo Safari di area wisata Solo Safari pun menjadi salah satu fasilitas F&B yang menghadirkan pilihan minuman dan makanan favorit bagi pengunjung atau keluarga yang datang. Terlebih lagi, Cotta Coffee Solo Safari menawarkan beragam menu berkualitas, bercitarasa enak, dan tentunya ditawarkan dengan harga terjangkau.



Cotta Coffee Solo Safari

Solo Safari Lobby Area, Jl. Ir. Sutami No. 109, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah

081210109787


Comments


bottom of page