• Maria Yuliana Kusrini

Sesa: Penyedia Produk Organik Berkualitas & Lengkap

Sesa merupakan penyedia produk-produk organik yang berdiri sejak November 2019. Dari awal berdiri hingga saat ini, Sesa tetap bertekad untuk terus menyediakan produk-produk organik berkualitas, komplit, dan sehat bagi masyarakat. Sesa juga telah memastikan jika produk-produknya memenuhi standar organik bersertifikasi.

Produk yang disediakan cukup beragam. Mulai dari produk segar seperti sayuran, daging, seafood, roti, aneka minuman, hingga berbagai kebutuhan sehari-hari. Untuk produk sayur dan buah segar, Sesa menjalin kerjasama dengan para petani di Indonesia. Selain dapat membantu petani lokal, konsumen juga akan mendapatkan kualitas yang baik sekaligus harga yang lebih terjangkau.

Begitu pula dengan produk segar lain seperti unggas, daging segar, ikan segar, serta seafoodnya. Dijamin segar dan harganya terjangkau. Bahkan Sesa juga membuktikan keseriusannya dalam menghadirkan produk berkualitas dengan berdirinya peternakan ayam organik yang berlokasi di alam bebas (free range) pertama di Indonesia. Ayam-ayam di peternakan itu diberi pakan alami sehingga menghasilkan ayam dengan nutrisi lebih tinggi dan sangat aman untuk dikonsumsi.

Sesa juga membuat kreasi menu melalui riset bersama para pakar nutrisionis yang berkolaborasi dengan chef ternama. Dipersiapkan sekitar 18 bulan lamanya, menu itu tak hanya sehat tapi juga punya citarasa yang enak. Menu yang diluncurkan itu adalah Ayam Kalasan Beku. Berupa ayam organik yang dipadukan dengan bumbu rempah pilihan, bebas pengawet, bebas pewarna buatan, serta diproduksi secara higienis.

Melalui ingredient organik bernutrisi tinggi, Sesa berkomitmen untuk menghadirkan makanan dan minuman yang bebas gula, bebas perasa, dan bebas MSG. Dalam prosesnya Sesa menggunakan metode air-fried (menggoreng tanpa minyak), membuatnya 30% lebih rendah kalori. Hidangan Sesa menggunakan mix grain, superfood, dan rempah aromatik yang membuatnya komplit nutrisi. Sesa beverages juga menyediakan ready to drink bernutrisi tinggi, seperti jus sayur, smoothies, teh, dan kopi dengan real ingredients.

Organic Pastry Bakery Sesa menyediakan produk dengan diet concern yaitu Gluten-Free dan Vegan Friendly. Ini dihadirkan secara khusus untuk masyarakat yang rentan terhadap gluten dan hanya mengkonsumsi plant-based food. Terlebih lagi bahwa Pastry Sesa tidak menggunakan gula melainkan xilitol dan madu, yang tidak berpotensi menaikkan gula darah, sehingga aman dikonsumsi semua kalangan.

Tak hanya produk untuk dikonsumsi, Sesa juga menyediakan beragam produk harian yang lengkap. Mulai dari bahan masakan hingga perawatan tubuh, rambut, kulit, kecantikan, termasuk produk-produk untuk ibu, bayi, dan anak, serta berbagai home appliances dari berbagai merek internasional berbahan dasar alami..

“Sejak berdiri pada bulan November 2019, Sesa telah menambah keragaman produk-produknya. Hal ini kami lakukan sebagai komitmen untuk menyediakan kebutuhan harian organik komplit bagi masyarakat. Kami terus berupaya menambah keragaman produk organic berkualitas untuk dapat membantu pemenuhan kesehatan masyarakat. Hidup yang sehat adalah awal kehidupan yang indah dan kesehatan yang optimal adalah modal kita melawan Covid-19,” terang Lucky Chan selaku Father of Sesa.

© 2019 yukmakan channel