• Novi Amaliyah

Seseruan Menikmati Citarasa Thailand di Amazing Thai Taste & Thailand Re-opening


TAT X Yukmakan
Gathering media dan influencer dalam Amazing Thai Taste & Thailand Re-opening yang diselenggarakan oleh Tourism Authority of Thailand dan Yukmakan

Setelah dua tahun pandemi melanda, kini baik Indonesia maupun Thailand mulai membuka diri dan bersiap menerima kembali turis mancanegara untuk berwisata. Baru-baru ini Tourism Authority of Thailand bersama media kuliner Yukmakan menggelar sebuah acara gathering bersama media dan influencer dalam rangka sosialisasi kebijakan terbaru Thailand Test&Go. Kebijakan baru ini berupa bebas karantina bagi mereka yang sudah menerima vaksin dan ingin berkunjung ke Thailand dalam waktu dekat. Wisatawan hanya perlu menunggu hasil PCR negative di hari pertama dan setelahnya bisa langsung beraktivitas secara langsung di Thailand.


Acara yang mengusung tema Amazing Thai Taste & Thailand Re-opening pada Kamis, 10 Maret 2022 berlangsung seru dan meriah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Berlokasi di Tiki Taka Bar, Summarecon Mall Serpong acara gathering bersama media dan influencer dihadiri juga oleh Sophon Tantayotai selaku Director of Tourism Authority of Thailand, Jakarta Office. Menurutnya kebijakan terbaru dari Thailand ini efektif sejak 1 Maret 2022.



"Dengan kebijakan Thailand Test & Go policy, Thailand kini lebih siap menyambut wisatawan asal Indonesia untuk kembali datang dan menikmati hospitality kami. Wisatawan hanya perlu menunggu hasil PCR negative di hari pertama dan setelahnya bisa langsung beraktivitas secara langsung di Thailand. Mulai dari menikmati makanan khas Thailand dan berbelanja di Jodd Fair terbaru yang trendi, menikmati minuman segar dengan pemandangan kota yang indah dari Skywalk Mahanakhon, menikmati buah-buah segar Thailand di Or Tor Kor, berbelanja di Chatuchak, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa juga untuk mencoba beragam hidangan lezat di restoran yang masuk dalam Thailand Michelin Guide. Thailand siap menyambut turis dari Indonesia, ayo ke Thailand lagi” ungkap Sophon Tantayotai ditemui Yukmakan di sela-sela acara.



Dalam acara ini media dan influencer juga disuguhi beragam suguhan khas Thailand mulai dari sajian pembuka hingga sajian penutup dari Thai Alley serta racikan minuman spesial yang terinpsirasi dari kuliner Thailand oleh Tiki Taka Bar.


Adapun aneka sajian yang dihadirkan antara lain Nang Krob Pad Heng (krupuk kulit goreng bumbu) dan Som Tum (papaya salad) sebagai pembuka, kemudian ada Kao Pad Tom Yum (nasi goreng Tom Yam dengan udang, Pad Thai Gong, Gai Tod (ayam goreng Thai Basil), dan Tom Yum Talay untuk hidangan utama, dan Man Cham atau singkong Thailand untuk sajian penutup. Untuk minumannya ada Bloody Marry Tom Yum Cocktail dan Mango Sticky Rice Mocktail yang terasa istimewa. Amazing Thai Taste & Thailand Re-opening terselenggara atas kerjasama Tourism Authority of Thailand (TAT), Thai Alley, dan Tiki Taka Bar.