top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Smoky BBQ Wings Varian Terbaru McDonald’s Indonesia

Di bulan Mei 2022 ini, McDonald’s Indonesia (McD) memperkenalkan variasi menu ayam terbarunya yaitu Smoky BBQ Wings. Menu Smoky BBQ Wings ini muncul berkat inspirasi dari ragam menu bercitarasa ‘smoke’ atau asap yang saat ini tengah populer di kalangan pecinta kuliner tanah air.



Smoky BBQ Wings merupakan ayam spesial khas McD yang dibalut tepung dengan citarasa ‘smokey’ yang krispi dan dipadukan dengan saus BBQ lezat. Menu ini tidak dijual secara ala carte dan hanya dapat dibeli dalam paket PaNas HeBat Smoky BBQ Wings. Paket ini terdiri dari potongan sayap ayam yang dibagi menjadi dua bagian, lalu disajikan bersama half scrambled egg, nasi, dan minuman Fruit Tea Lemon.


Produk baru ini pun bisa langsung dipesan di McD cabang terdekat melalui Drive Thru, McDelivery, maupun aplikasi layanan online lainnya. Produk ini tersedia antara tanggal 16 Mei - 21 Agustus 2022 dengan harga Rp 26.818,+ per porsinya.


Selain memperkenalkan varian produk ayam terbarunya, McDonald’s Indonesia juga ingin mengajak masyarakat untuk melihat lebih dekat sistem peternakan ayamnya. Tujuannya tentu saja untuk menunjukkan komitmen McD dalam memberikan kualitas makanan terbaik bagi keluarga Indonesia.



Untuk menghasilkan kualitas daging ayam terbaik, McD menerapkan prinsip kesehatan dan kesejahteraan hewan yang meliputi proses pengecekan kesehatan secara berkala serta memberikan kenyamanan maksimal. Hal itu juga termasuk penggunaan sistem ventilasi khusus untuk menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk, memberikan ruang gerak yang cukup, melakukan kontrol kualitas dan kuantitas pakan ternak serta menciptakan lingkungan dan tempat berjalan yang menyerupai habitat alami.


Selain itu untuk menjaga keamanan, McD juga menerapkan prosedur keamanan hayati atau biosecurity. Prosedur ini meliputi sanitasi yang berarti menjaga kebersihan semua elemen, baik dari para pekerja hingga ekosistem kandang, juga proses isolasi yakni sebuah tindakan untuk mencegah kontak di antara hewan pada suatu area atau lingkungan. Tindakan yang paling penting dalam pengendalian penyakit adalah meminimalkan pergerakan hewan dan kontak dengan hewan yang baru datang.

“McDonald's Indonesia menyadari bahwa masyarakat Indonesia saat ini memiliki kecenderungan untuk semakin memperhatikan mutu makanan yang dikonsumsi. Mereka tidak hanya mencari kualitas rasa, namun juga memperhatikan keamanan dari mutu makanan. McDonald’s Indonesia berinisiatif untuk mengajak masyarakat mengetahui lebih lanjut bagaimana kami menjaga kualitas bahan makanan dengan cara menerapkan berbagai prosedur dan standarisasi yang memastikan kesejahteraan ayam di peternakan untuk menghasilkan daging ayam berkualitas tinggi yang akan dinikmati oleh konsumen,” ungkap Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.



bottom of page