• Maria Yuliana Kusrini

Star Tending 2, Kolaborasi dengan Union Group & Ismaya Group

Artotel Thamrin Jakarta melalui restorannya yang bernama Double Chin Restaurant & Bar kembali mengadakan kegiatan bernama “Bar Take Over STAR TENDING”. Acara yang menutup akhir tahun ini berlangsung pada 20 November 2019 lalu. Acara ini menjadi wadah bagi pada mixologist untuk menghidangkan kreasi cocktail.


Event kali kedua ini menampilkan 2 Guest Mixologist dari perusahaan Food & Beverage ternama, yakni Mirwansyah dari Union Group dan Santos dari Ismaya Group. Mirwansyah hadir sebagai guest shift bartender dari Union Group. Dikenal sebagai Bule, begitu panggilan sapaan dari pelanggan dan teman-teman di lingkungan kerjanya. Bule mengawali karir sebagai bartender di salah satu outlet ternama Jakarta X2 dan mengembangkan keterampilannya dalam meracik minuman. Pada tahun 2011, Bule bergabung di Union Group sebagai Head Bartender. Cocktail yang disuguhkan Bule pada acara Star Tending ini adalah Clever Club dan Morning Gloomy Fizz.


Berbeda lagi dengan Santos yang sudah 19 tahun berkarir di dunia food & beverage. Santos bergabung di Ismaya Group pada tahun 2007 di salah satu unit perusahaannya Dragonfly dan kemudian dipercaya untuk mengelola & menciptakan inovasi kreasi cocktail Social House untuk Jakarta dan Dubai. Kini, Santos dipercaya sebagai Beverage Manager di Ismaya Group. Minuman yang disuguhkan oleh Santos pada acara Star Tending adalah Down Fun Down dan Pink Not Dead Oi Oi.



Semua cocktail itu disuguhkan dengan harga Rp 120.000,- net per gelas atau Rp 200.000,- net untuk 2 gelas. Acara Star Tending ini juga menyajikan penampilan musik dari grup music ICONS. “Double Chin secara konsisten menyelenggarakan acara Star Tending dengan mengundang berbagai mixologist berbakat. Itu karena kami ingin memberi ruang dan dukungan penuh kepada para bartender muda Indonesia untuk terus berkreasi membuat cocktail,” ungkap Dicky Panjaitan selaku General Manager Artotel Thamrin Jakarta.

© 2019 yukmakan channel