top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Starbucks Buka Gerai Pertama di Garut, Kudus, dan Salatiga

Starbucks di Indonesia kembali membuka gerai baru di beberapa kota sekaligus. Kali ini giliran Kota Garut, Kudus, dan Salatiga yang dipilih. Dan di ketiga kota ini, untuk pertama kalinya outlet Starbucks bisa ditemukan di sana. Pembukaan outlet baru di Garut, Kudus, dan Salatiga itu pun juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Starbucks Indonesia yang ke-21.



Sebagai salah satu kota tujuan wisata di Jawa Barat, Garut tidak luput dari perhatian

Starbucks dalam ekspansinya di tahun ini. Starbucks Ahmad Yani Garut terletak di pusat

Kota Garut, tepatnya di Jl. Ahmad Yani No. 3, Paminggir. Outlet yang buka pada 14 April 2023 ini memiliki community table di area sisi kiri bar yang memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dengan para barista, serta area outdoor yang cukup luas di depan dan samping gerai. Hal yang menariknya lagi, desain gerai dibuat seperti rumah rakyat sederhana yang didominasi oleh aksen warna hijau dan biru air. Desain unik ini terinspirasi dari warna Danau Kawah Garut Bodas yang sejuk dan menenangkan.


Sedangkan untuk outlet Starbucks Ahmad Yani Kudus terletak di jalan utama kota tepatnya di Jl. Jend. Ahmad Yani No.79 Magersari, Panjunan, Kudus. Gerai pertama di Kudus ini mulai resmi dibuka pada tanggal 19 April 2023 lalu. Desain gerai pertama di Kota Kretek ini terinspirasi dari Masjid Menara Kudus serta dipengaruhi oleh teknik dalam penggunaan batu bata merah bergaya Majapahit. Palet warna tanah yang digunakan mewakili elemen kebun kopi yang melengkapi penggunaan batu bata di fasad. Konsep ini pun secara tak langsung juga mengangkat warisan lokal setempat dan diharapkan dapat menciptakan pengalaman mengesankan untuk setiap tamu yang datang.


Tak kalah menarik dengan desain dua outlet di atas, Starbucks Diponegoro Salatiga juga dihadirkan dengan konsep unik. Outlet di Salatiga ini mengusung desain eksterior asli dengan pilihan jendela berkaca patri. Konsep interiornya yang menggunakan elemen warisan budaya lokal ini pun disandingkan dengan perawatan modern. Warna biru terlihat begitu mendominasi gerai ini yang menghadirkan kesan segar. Di bagian langit-langit didominasi rotan dan kayu jati yang akan menarik perhatian setiap tamunya. Desain yang terinspirasi dari setiap elemen alami kopi itu diperkuat dengan community table besar dan kecil.

“Merayakan hari jadi ke-21, kami ingin terus memberikan yang terbaik kepada para pelanggan dan masyarakat yang kami layani. Untuk itu kami membuka gerai baru di Garut, Kudu,s dan Salatiga. Di pasar Indonesia yang luas dan beragam, Starbucks terus berencana untuk mengembangkan portofolio yang sudah ada dengan memperluas jejaknya ke lebih dari 10 kota baru di Indonesia,” ungkap Anthony McEvoy selaku pemimpin PT. Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi untuk merek Starbucks di Indonesia.



Comments


bottom of page