• Novi Amaliyah

Suan Thai, Pelopor Restoran Thailand di Indonesia


Kepopuleran kuliner di dunia memang sudah tidak diragukan lagi. Siapa tak kenal dengan Tom Yam, Pad Thai, hingga Massaman Curry. Citarasa yang kompleks mulai dari asam, pedas, asin dan gurih serta paduan rempah aromatik menjadikan kuliner Thailand dengan mudah diterima lidah orang Indonesia.


Untuk kamu pecinta sajian Thailand di Jakarta, pasti sudah tidak asing dengan Suan Thai. Restoran yang berdiri sejak tahun 1988 ini bisa dibilang sebagai pelopor restoran Thailand di Indonesia. Suan Thai berarti Taman dalam bahasa Thai ini merupakan restoran yang menghadirkan sajian otentik Thailand.

Suan Thai juga termasuk dalam salah satu restoran di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi THAI SELECT dari Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP), Kementrian Perdagangan Thailand di Indonesia. Jadi untuk jaminan keotentikan rasanya sudah terjamin. Beberapa sajian khas Thailand yang bisa dicoba di sini antara lain ada


Khai Yang, dimana ayam panggang ala Thai dengan bumbu rempah serta teksturnya yang empuk disajikan dengan saus cocolan. Untuk pecinta sajian laut bisa mencoba Tom Yam Kung, yaitu sup seafood berisi udang, jamur dan rempah seperti sereh, lengkuas, daun jeruk, tak ketinggalan daun ketumbar yang aromatik dan menggugah selera. Kuah Tom Yam bercitarasa pedas, asam dan segar yang akan membuat kamu berkeringat tapi bikin nagih.


Sajian lain dengan paduan sajian laut ada Khao Pad Tom Yam, yaitu nasi goreng dengan bumbu Tom Yam khas Thailand dengan isian sajian laut melimpah seperti udang, cumi dan bakso ikan. Disajikan dengan sayuran segar dan daun ketumbar. Untuk pecinta sajian ikan khas Thailand bisa coba Pla Ma Nao, sajian berupa ikan kerapu kukus dengan paduan siraman bercitarasa asam, pedas serta bawang putih yang dirajang halus. Tak afdol ke restoran Thailand tanpa minum Thai Tea, di sini kamu bisa coba Thai Ice Tea atau Thai Ice Coffee untuk menyejukkan kerongkongan setelah menyantap sajian yang kebanyakan bercitarasa pedas dan asam khas Thailand. Puas menikmati sajian Thailand kamu bisa menutupnya dengan mencoba Manciam atau singkong kukus khas Thailand yang legit disajikan dengan saus santan manis gurih serta taburan kacang wijen untuk menambah aroma. Penasaran untuk mencoba? Kamu bisa sambangi Suan Thai yang berdada di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.


Suan Thai

Jl.Cideng Timur No.59, Jakarta Pusat

021 - 3502881