• Maria Yuliana Kusrini

Subway Drive-Thru Pertama di Rest Area Km. 57

Tahun ini Subway merayakan hari jadinya yan pertama. Di moment spesial ini, Subway merayakannya dengan membuka restoran drive-thru pertamanya di Rest Area KM 57. Tak hanya itu saja, moment yang berlangsung pada 15 Oktober 2022 lalu juka sekaligus dengan memperkenalkan menu terbaru Subway.



Pembukaan restoran Subway drive-thru pertama di rest area ini sekaligus menjadi restoran Subway ke-42 yang ada di Indonesia. Dihadirkannya outlet terbaru ini bertujuan untuk memberikan pilihan makanan yang lebih baik untuk setiap masyarakat. Setiap konsumen yang datang ke Subway memiliki dua pilihan untuk memesan makanan, yakni untuk dimakan di tempat atau bisa untuk dibungkus dengan jalan drive-thru. Pilihan drive-thru tentunya sangat tepat dijadikan pilihan untuk mereka yang tidak memiliki banyak waktu, sehingga bisa langsung pesan dari dalam kendaraan kemudian menikmati makanannya di kendaraan atau tempat lain. Sedangkan bagi tamu yang ingin menyantap di restoran, makan bisa menikmatinya di area restoran berkapasitas 51 orang dengan luas sekitar 165,8 meter persegi.


Selain membuka restoran Subway Drive-Thru Rest Area Km. 57, Subway juga menghadirkan kreasi menu baru. Untuk menu barunya itu bernama Shrimp Avocado yang ternyata jadi menu favorit di Subway Korea dan Jepang. Shrimp Avocado berupa sandwich yang dibuat menggunakan bahan baku udang, pasta alpukat, lemon, dan saus mayones. Bahan utamanya berupa udang segar yang dikukus untuk mempertahankan rasa udang agar tidak berubah, bercitarasa manis alami, dan memiliki tekstur yang halus. Kombinasi rasa dari menu satu ini terasa begitu nikmat dan mendapat rekomendasi tertinggi dari Subway. Rencananya, menu terbaru ini akan dihadirkan di bulan November atau Desember 2022 mendatang.


“Oktober 2021 lalu, Subway memulai perjalanannya di Indonesia dengan membuka restoran pertamanya di Citos, Jakarta Selatan. Kini di usianya yang baru setahun, kami telah memiliki 41 restoran dan bertujuan untuk terus berkembang di tahun 2023. Perluasan rantai restoran terjadi dengan sangat cepat dan diharapkan dapat menjangkau tamu lebih banyak lagi di kota-kota lain di Indonesia. Hal yang menjadi fokus kami saat ini adalah menjadikan restoran yang mudah diakses oleh tamu Subway dengan membuka di berbagai lokasi, termasuk di tempat-tempat non-tradisional seperti rest area di sepanjang jalan tol, stasiun kereta api, dan bandara. Selain menjadi restoran Subway drive-thru pertama di Indonesia, restoran Subway Drive-Thru di rest area KM 57 juga menjadi restoran drive-thru pertama di Asia Tenggara,” kata Presiden Direktur PT. Map Boga Adiperkasa Tbk, Anthony Cottan.