• Maria Yuliana Kusrini

Subway Langsung Buka 3 Resto Sekaligus di Bandung


Pada akhir Juli 2022 lalu, PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari PT Map Boga Adiperkasa Tbk, membuka 3 outlet Subway di Kota Kembang Bandung. Pembukaan Subway di Indonesia ini dimaksudkan untuk mengembangkan bisnisnya guna mengakomodir keinginan pasar untuk menghadirkan Subway di berbagai kota di Indonesia. Sebelum membuka outlet di Bandung, Subway lebih dulu ada di Jakarta dan Surabaya.


Subway cabang Bandung ini bisa ditemukan di tiga lokasi berbeda. Yakni Subway yang berlokasi di Jalan Buah Batu, Jalan Dipatiukur, dan 23 Paskal Shopping Center. Subway di Bandung ini pun menyediakan menu yang sama seperti di outlet lainnya. Satu hal yang berbeda di sini dengan outlet lain adalah adanya spot foto yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Pengunjung di Subway Buah Batu bisa berfoto dengan Giant Angklung Sandwich. Angklung Subway ini terlihat sangat unik dan berbeda. Jika biasanya angklung dibuat dari bilah bambu yang disusun dengan pola, maka Giant Angklung Sandwich yang ada di Subway Buah Batu ini dibuat dari dua sandwich dengan ukuran foot long dan 6 inci.


“Kami percaya bahwa sangat penting untuk menghadirkan Subway di Bandung. Selain Bandung merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia, tetapi juga karena banyaknya permintaan dari warga Bandung untuk hadirnya Subway di Bandung. Kami pun langsung membuka 3 restoran secara bersamaan. Ketiga lokasi ini merupakan tempat favorit untuk berkumpul bersama teman, rekan kerja, dan keluarga. Dengan menghadirkan Subway di lokasi tersebut akan memberikan suasana berbeda di mana warga Bandung bisa berkumpul dan menikmati sandwich yang dibuat dengan bahan premium dan segar,” kata Tico Salikin selaku Store Development & Construction Vice President PT Map Boga Adiperkasa, Tbk.


Sampai saat ini, Subway berkomitmen untuk menawarkan pilihan yang lebih baik dengan beragam sandwich, wraps, dan salad. Hal itu sejalan dengan trend yang kini sedang berkembang di mana masyarakat memilih makanan sehat dan seimbang. Ketiga lokasi ini memiliki jam operasional yang berbeda. Outlet Buah Batu dan Dipatiukur buka di jam 09.00 - 23.00 WIB di hari kerja dan jam 07.00 - 23.00 WIB di akhir pecan. Sedangkan untuk outlet di 23 Paskal buka jam 10.00 - 22.00 WIB, menyesuaikan dengan jam operasional mal.