top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Suguhan Menu Nusantara di Atman Lounge

Layaknya hotel berbintang lainnya yang ada di Ibu Kota, Hotel Sutasoma juga memiliki destinasi kuliner yang bisa dikunjungi. Salah satunya bernama Atman Lounge yang lokasinya ada di lantai dasar. Atman Lounge ini cocok untuk dijadikan pilihan tempat makan dan kongkow. Dihadirkan dengan suasana yang nyaman dan bersih, sehingga dijamin tamu yang datang akan merasa betah. Varian menu yang ditawarkan juga menarik dan didominasi dengan sajian khas Nusantara.



Ada banyak kreasi menu Nusantara yang ditawarkan dan bisa dipesan oleh setiap pengunjung yang datang ke Atman Lounge. Untuk yang hanya ingin minum santai sambil ditemani dengan camilan, maka bisa menjadikan Tahu Go Fatmawati sebagai pilihannya. Sesuai namanya, menu ini menjadikan tahu sebagai bahan utamanya. Tahunya digoreng hingga garing renyah kemudian disajikan dengan taburan aneka bumbu yang juga digoreng hingga garing. Bumbu yang dimaksudkan berupa potongan bawang putih, cabai rawit, hingga daun bawang. Tahunya punya ukuran yang jumbo alias mlenuk-mlenuk dengan taburan bumbu yang bercitarasa gurih asin pedas. Dijamin akan terus ketagihan saat menikmati camilan satu ini.



Jangan hanya berhenti di situ saja, Atman Lounge juga menawarkan olahan khas Palembang yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau bukan menu gurih yang terbuat dari olahan ikan, yakni Pempek Palembang. Seporsi menu itu terdiri dari pempek kapal selam yang disajikan bersama dengan mi kuning, potongan mentimun, dan tentunya kuah cuko khas Palembang nan khas. Cukonya memiliki tampilan berwarna hitam yang memiliki sensasi rasa asam dan pedas yang begitu pas di lidah. Gurih dan garingnya si adonan pempek itu pun berpadu sempurna dengan cukonya yang asam segar.


Masih dengan pilihan menu yang memiliki citarasa gurih menyegarkan di lidah, tamu juga bisa menjadikan Iga Garang Asem sebagai pilihan. Kreasi menu yang satu ini terbuat dari daging iga sapi sebagai bahan utamanya. Iga sapi berdaging gemuk ini disajikan dalam kuah berempah dan melimpah akan tomat merah, tomat hijau, dan juga daun kemangi. Seporsi nasi putih dan emping melinjo pun menjadi kondimen pendamping si Iga Garang Asem.



Penggemar olahan daging yang disajikan dalam kuah berempah, juga bisa ditemukan pada pilihan menu lain. Sebut saja Sop Buntut, Tongseng Dharmawangsa, ataupun Iga Rawon. Masing-masing menu itu pun memiliki tampilan yang begitu menggoda dengan porsian yang juga mengenyangkan. Dagingnya melimpah dengan sensasi rasa bumbu rempah yang begitu pas di lidah. Tak ketinggalan, setiap olahan menu itu pun disandingkan dengan nasi putih.


Tak hanya makanan Nusantara yang begitu menggugah selera, Atman Lounge juga memiliki sederet minuman. Baik itu yang tersaji dingin, hangat, maupun panas. Tamu yang datang bisa memilih minuman mulai dari jus, teh, kopi, aneka soda, mocktails, hingga cocktails yang memiliki paduan dengan alkohol. Ragam hidangan di Atman Lounge ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 25.000,++ hingga Rp 195.000,++ per porsinya.


Atman Lounge

Hotel Sutasoma, Jl. Darmawangsa Raya, Darmawangsa, Jakarta Selatan




Commentaires


bottom of page