• Novi Amaliyah

Sukses Dengan Konsep Multi Brand Virtual Restaurant, Hangry Buka Restoran Dine-In Pertama


Memanfaatkan kemajuan teknologi dan meningkatnya layanan pesan antar dalam bisnis kuliner yang semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia, mendorong lahirnya Hangry. Hangry adalah multi-brand virtual restaurant pertama di Indonesia yang resmi beroperasi di tahun 2019.


Mengawali bisnis kuliner dengan menerapkan bisnis model seperticloud-kitchen, dengan distribusi penjualan makanan dan minuman melalui layanan pesan-antar GoFood dan GrabFood hingga berhasil melakukan perluasan layanan dengan mengeluarkan aplikasi Hangry App pada pertengahan tahun 2020, untuk memberikan nilai tambah terhadap para konsumen yang memesan melalui loyalty point Hangry.


Ada lima brand di bawah naungan Hangry seperti Moon Chicken by Hangry, San Gyu by Hangry, Dari Pada by Hangry, Nasi Ayam Bude Sari by Hangry dan Ayam Koplo by Hangry, telah menuai tanggapan positif dan loyalitas yang kuat dari masyarakat Indonesia. Terbukti, memulai bisnis dengan membuka 1 gerai di akhir tahun 2019, saat ini Hangry telah mengelola lebih dari 40 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.


“Melalui analisa bisnis yang dilakukan oleh tim internal kami, telah terjadi lebih dari 2000% peningkatan aktivitas bisnis Hangry melalui layanan berbasis pesan-antar sejak awal 2020. Hal ini ditunjukkan dengan penjualan produk di bawah naungan Hangry yang terus meningkat hingga mencapai 22 kali lipat dari Januari 2020 ke Desember 2020. Selain itu, pada Desember 2020 silam, kami berhasil menjual 17.000 porsi makanan dalam sehari. Oleh karena itu, kami melihat bahwa minat masyarakat terhadap produk Hangry cukup tinggi dan menjadi salah satu alasan kami untuk berinovasi melakukan ekspansi dengan membuat restoran dine-in,” ungkap Abraham Viktor, CEO Hangry dalam peluncuran restoran dine-in pertamya, Hangry The Alley secara virtual.


Hangry The Alley berlokasi di Pesanggrahan, Jakarta Barat, dimana pecinta kuliner dapat menikmati beragam varian makanan dari brand kuliner di bawah naungan Hangry tetapi juga pelanggan akan disuguhkan kegiatan reguler seperti mukbang competition sebagai bagian kegiatan rutin untuk mendekatkan diri kepada para pelanggan.

Sesuai dengan tagline Making Moments Delightful”, Hangry berharap bahwa Hangry the Alley dapat menjadi sebuah titik temu yang tepat untuk masyarakat menikmati varian santapan favorit dalam satu tempat, bersama orang terdekat.


Keseruan yang terjadi pun tidak luput akan realita pandemi yang masih menghantui masyarakat Indonesia, meskipun diluncurkan pada masa ‘new normal’, Hangry tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan COVID-19, seperti mendata tiap pelanggan yang datang, menyediakan pembersih tangan di setiap area, memantau suhu tubuh setiap pelanggan, membatasi pelanggan yang makan di tempat dan memberlakukan social-distancing antar meja.


“2021 telah menjadi tahun yang dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, sehingga di tahun yang baru ini Hangry pun memperluas cakupan bisnisnya dengan menghadirkan restoran dine-in, Hangry the Alley. Masih dalam misi menjadi bagian kebahagiaan mereka ketika menyantap hidangan yang kami sajikan dari hati, kami juga ingin secara langsung mendengarkan masukan dan menyaksikan dukungan luar biasa yang selama ini kami terima secara virtual”, ungkap Kenny Timothy Ivander, Business Lead, Hangry.


Restoran dine-in Hangry sementara hanya tersedia di Jakarta dan dibuka untuk umum (soft launching) sejak 21 Desember 2020 lalu di Hangry the Alley - Puri Pesanggrahan, Jakarta. Tertarik untuk ikutan kegiatan Mukbang Competition? Kamu bisa berkunjung ke Hangry the Alley Sabtu, 6 Maret 2021.

.


© 2019 yukmakan channel