• alettasumampouw

Summarecon Serpong Community Goes To Bali


Pulau Bali yang eksotik dan sudah sangat terkenal di manca negara, kembali menjadi incaran para pelancong domestik maupun internasional setelah melewati masa pandemi lebih dari dua tahun yang silam. Keindahan alam mulai dari gunung, bukit, lembah, sungai hingga pantai tidak bisa dipungkiri membuat para pelancong ingin terus kembali ke pulau Bali. Selain itu berbagai kuliner lezat dan nikmat dari berbagai negara dan termasuk kuliner khas Bali dapat dinikmati di pulau ini.


Program jalan – jalan kuliner (JJK) yang rutin dilakukan oleh Summarecon Serpong sejak beberapa tahun lalu ini sempat berhenti selama pandemi dari tahun 2020 hingga pertengahan 2022. Dan tahun ini tepatnya akhir September lalu kembali menjalankan program wisata kuliner, dimana seluruh warga Summarecon Serpong memiliki kesempatan serta privilege untuk bisa berwisata sekaligus kuliner enak di Bali selama 3 hari.


Tanggal 29 September – 1 Oktober 2022, bersama tim media kuliner Yukmakan kembali berwisata kuliner ke Bali selama 3 hari 2 malam. Para peserta yang semuanya adalah ibu-ibu warga Summarecon Serpong sangat puas baik menikmati makanan lezat maupun bermalam di Adiwana Bisma Ubud juga Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Bali. Yuk ikutin cerita serunya mulai hari pertama hingga hari terakhir.


Hari pertama, setelah berkumpul di terminal kedatangan domestik, para peserta bersama dalam satu bis besar menuju ke arah Bedugul untuk menikmati makan siang dan berbagai kegiatan seperti Baking Soap Art dan Kreasi Latte Art di Secret Garden Village. Selain menikmati Bebek Timbungan, menu Bebek masak bambu spesial khas Bedugul, juga berbagai masakan nikmat tersaji secara prasmanan khusus group Media Yukmakan. Setelah berfoto di banyak spot cantik Secret Garden Village, kami menuju ke arah pusat Ubud, untuk menikmati makan malam lebih awal di Brasserie by Pison dan jalan – jalan sore menikmati pusat Ubud yang sejuk di sore hari, lalu bermalam di Adiwana Bisma, Ubud.



Hari Kedua setelah sarapan pagi nikmat dengan pemandangan sawah yang indah, kami check out dari Adiwana Bisma menuju daerah Tegallalang yaitu Uma Ceking Tegallalang. Disana kami menikmati pisang goreng hangat dan menyeruput kopi Bali. Setelah itu sebagian peserta berfoto sambil bermain Swing dan sebagian lagi menyusuri bukit indah dengan pemandangan sawah Tegallalang. Perjalanan dilanjutkan menuju Pasar Sukowati baru yang sudah direnovasi, shopping time!!!..Dari pasar Sukowati peserta lanjut makan siang Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku khas Bali di Ubud, setelah itu kami turun ke Kuta untuk menikmati Sunset Mocktail & Canape di Rooftop Hotel Mamaka, Kuta. Dan akhirnya perjalanan hari ini ditutup dengan makan malam nikmat dan lengkap di Movenpick Resort & Spa Jimbaran, Bali.


Memasuki hari ketiga atau hari terakhir rombongan Yukmakan yang disponsori oleh Summarecon Serpong, setelah semua peserta sarapan pagi di Movenpick lalu kami melanjutkan wisata pagi ini ke GWK. Di Area GWK terdapat satu tempat menarik dan seru untuk mengabadikan berbagai moment di berbagai spot cantik Asana Artseum. Sebagaian dari kami sewa kebaya Bali untuk terlihat berbeda saat difoto. Tidak terasa sudah waktunya makan siang di The Beranda Restaurant bersebelahan dengan Asana Artseum menikmati kembali aneka menu khas Bali yang berbeda, mulai dari apperizer hingga dessert. Perjalanan hari ketiga ini ditutup dengan berbelanja kembali di Krisna dan menikmati segarnya Lemon Squash atau Strawberry Squash serta Singkong Goreng Panas di Rooftop Krisna oleh-oleh, tepatnya di Berlin Gastro Kitchen & Pool Bar, Jalan Sunset Road, Kuta. Ah..saatnya untuk kembali ke Jakarta.


Sampai ketemu di Jalan – Jalan Kuliner Bali Bareng Media Kuliner Yukmakan dan Summarecon Serpong berikutnya di bulan November 2022!!!