top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Summer Truffle Le Quartier

Le Quartier merupakan sebuah restoran Eropa berkualitas yang lahir di Prancis dengan pengaruh Italia, Belanda, Belgia, dan Spanyol yang kuat. Buka pada tahun 2013, restoran ini

menghadirkan lokasi makan yang nyaman dengan layanan terbaik. Menempati lokasi di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Le Quartier dalam waktu terbatas ini menghadirkan jamur truffle musim panas melalui beragam pilihan hidangan yang menggugah selera.


Mengusung tema 'Summer Truffle', tamu Le Quartier dapat menikmati kelezatan menu jamur premium yang diterbangkan langsung dari Umbria, Italia. Summer Truffle merupakan jenis jamur truffle yang biasa tumbuh di Eropa Selatan (Prancis, Italia, Spanyol) dan Eropa Timur (Bulgaria, Rumania, Hungaria) antara bulan April dan Agustus. Karena musim tumbuhnya tersebut, jamur ini dikenal dengan nama Summer Truffle atau yang di Italia dikenal dengan sebutan 'Scorzone'. Jamur premium ini identik dengan aroma lembut dan rasa yang halus mirip dengan jamur porcini yang dipadu citarasa bawang putih, cokelat, dan hazelnut.


“Kami sangat senang dapat mengenalkan Summer Truffle kepada para tamu kami. Jamur ini merupakan bahan makanan musiman eksklusif dan berkualitas premium di beberapa wilayah Eropa. Aromanya mengingatkan jamur liar, sementara rasanya memiliki sedikit nuansa kacang hazelnut dan jamur hutan. Kami percaya, tawaran ini akan menghadirkan pengalaman makan baru bagi tamu Le Quartier,” ujar Chris Janssens, pemilik sekaligus koki Le Quartier.


Agar mendapatkan sensasi makan Summer Truffle yang lebih maksimal, Le Quartier menyarankan tamu untuk memadukannya dengan pilihan minuman Sampanye, Chardonnay, wine Bordeaux, ataupun wine Barolo. Jamur Summer Truffle ini ditawarkan per lima gram, dan tamu dapat menambahkannya ke hidangan apapun yang tersedia di menu Le Quartier. Setelah dipesan, jamur akan diparut di depan tamu untuk memastikan penyajiannya sesuai dengan keinginan tamu.


コメント


bottom of page