© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Sunday Dim Sum Feast at Cafe Sirih

Millennium Hotel Sirih Jakarta melalui restorannya yang bernama Cafe Sirih menghadirkan penawaran yang begitu menarik. Itu berupa promo aneka sajian dim sum yang dikemas dalam tajuk “Sunday Dim Sum Feast”. Promo yang baru akan dimulai pada Minggu, 28 Agustus 2019 itu berkonsep all you can eat.



Sunday Dim Sum Feast ini akan dijumpai pada saat makan pagi atau sarapan, hanya di hari Minggu saja. Setidaknya, akan ada 25 varian dim sum yang bisa ditemukan dan dicicipi. Mulai dari Hakau Udang, Pangsit Goreng udang, Bakpao Talas, Bakpao Ayam Merah, Onde onde isi kacang merah, Siomay, Kaki Ayam atau ceker, Xiao Long Bao, Ham Sui Gok, Lumpia Kulit Tahu Goreng, Sayap Ayam Tauzi, dan masih banyak lainnya. Ditawarkan antara jam 07.30 – 10.30 WIB, tamu hanya cukup membayar Rp 150.000,- per orang.


Tidak hanya bisa menikmati pilihan dimsum bercitarasa lezat dan variatif, tamu juga bisa menemukan pilihan menu sarapan lainnya. Mulai dari aneka bubur nasi, sup, roti, sosis, hingga varian dessert bercitarasa manis nan menggugah selera. Tidak ketinggalan minuman juga tersedia di sana, salah satunya yang akan jadi pendamping terbaik dari dim sum adalah Chinese Tea yang hangat dan aromatik.


Diungkapkan oleh Chef Suparjan selaku Sous Chef Millennium Hotel Sirih Jakarta jika promo ini dihadirkan sebagai pengenalan ulang akan deretan menu dim sum di tempat ini. Tepatnya di tahun 1990-an, dimana ragam dim sum buatan Chef Parjan itu mendapatkan lisensi sebagai dim sum terenak di Jakarta. “Dapat sebutan sebagai Raja Dim Sum selama 2,5 tahun antara tahun 1994 – 1996, sebelum hotel ini berganti menjadi Millennium. Berawal dari restorannya yang renovasi, hingga akhirnya istirahat (tidak menjual dim sum lagi-red) cukup lama selama 22 tahun. Dan sekarang kami ingin menghidupkannya lagi dan memperkenalkan pada masyarakat luas,” ungkap Chef Parjan yang telah berkarya di Millennium Hotel ini selama 25 tahun.


Dim sum memang jadi salah satu yang begitu populer Hong Kong. Makanan ini biasanya disantap saat pagi hari dan akan terasa lebih lezat ketika dimakan dalam keadaan masih panas. Ketika dimakan dalam keadaan masih panas atau hangat, dim sum ini akan memunculkan aromanya yang khas wijen dan bawang putih. Dim sum di Cafe Sirih ini juga menggunakan bahan baku pilihan, proses pembuatan yang tepat, serta dibuat oleh tim dapur profesional.


“Meski Sunday Dim Sum Feast ini hanya berlaku di hari Minggu dengan periode sekitar 2 bulan saja, namun tidak menutup kemungkinan akan di perpanjang. Jika animo dari tamu bagus, maka bisa saja promonya diperpanjang atau ditambah sebulan lagi. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga akan dimunculkan setiap hari Sabtu atau Minggu,” tambah Chef Parjan.