top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sunday Folks Buka Gerai Pertama di Indonesia

Sunday Folks merupakan merek hidangan penutup artisanal asal Singapura yang pertama kali berdiri pada tahun 2014. Kini, tepatnya di bulan Oktober 2023, Sunday Folks membuka outlet pertamanya di Indonesia. Menempati lokasi di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, tepatnya di The Buya, Sunday Folks menawarkan aneka pilihan es krim artisanal serta beragam hidangan menarik lainnya.



Resmi beroperasi pada 6 Oktober 2023, Sunday Folks mengusung konsep yang sama dengan Sunday Folks di Singapura. Outlet pertamanya di Indonesia ini juga diharapkan bisa menjadi sebuah bagian integral serta berkontribusi terhadap komunitas. Untuk mencapai misi tersebut, Sunday Folks menggandeng SukkhaCitta untuk mendekorasi gerainya dengan menggunakan kain khas Indonesia yang diproduksi secara bertanggung jawab.


Hadirnya Sunday Folks di Indonesia ini pun turut menggandeng Upserve sebagai operator bisnis makanan dan minuman di Tanah Air. Pemilihan lokasi Sunday Folks di kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini karena kemiripannya dengan lokasi toko Sunday Folks pertama di Singapura, yakni Holland Village. Lokasi di di Cipete ini dinilai apik dalam menggabungkan kawasan hunian dengan area komersil sehingga berhasil menciptakan sebuah komunitas yang harmonis.


Sunday Folks yang di Singapura sangat dikenal sebagai kafe hidangan pencuci mulut artisanal. Hidangan yang ditawarkan mencakup es krim, wafel ala Belgia, aneka kue,

dan berbagai hidangan pencuci mulut unik lainnya. Seluruh kreasi makanan dan minuman yang ditawarkan merupakan buatan para pakar untuk dinikmati semua orang. Tak jauh berbeda dengan outlet Singapura, Sunday Folks di Indonesia juga menghadirkan beragam varian menu yang sedap dan pastinya menguggah selera.


Es krim menjadi salah satu menu unggulan di Sunday Folks ini. Beragam rasa es krim yang unik dan berbeda akan pengunjung temukan ketika datang ke tempat ini. Sebut saja Nasi Lemak Parfait, Earl Grey Butterscotch Parfait, Es Teler, Yoguberry, dan lainnya. Dilihat dari namanya saja, Nasi Lemak Parfait tentu akan sangat membuat orang mengeryitkan kening. Nasi Lemak identiknya adalah sebagai makanan berat yang bercitarasa gurih pedas. Namun, di Sunday Folks ini pengunjung bisa menemukan menu nasi lemak dalam rupa es krim. Meskipun terasa tak biasa, namun sensasi es krim ini sukses memadukan sensasi rasa manis dengan gurih, asin, dan sedikit pedas.


Es krim artisanal Sunday Folks terinspirasi dari dapur Creamier Toa Payoh di Singapura. Setiap varian es krim Sunday Folks dibuat secara cermat dalam jumlah kecil. Masing-masing memiliki resep yang unik serta tidak menggunakan bahan instan, perasa buatan, maupun bahan pengawet. Tim kuliner Sunday Folks menggunakan bahan-bahan premium serta sari buah asli untuk memproduksi es krim dan produk hidangan lainnya.


Selain menu es krim dan hidangan penutup, Sunday Folks juga menawarkan menu

all-day brunch dan tapas. Variasi menu yang ditawarkan pun cukup banyak, mulai dari Crispy Buttermilk Chicken Waffle with Maple Glaze, Singapore Chilli Crab Cake and Golden Mantou, Kueh Pie Tie, Chicken Feet Skin, dan lainnya. Pengunjung juga akan menemukan beragam minuman istimewa di sini. Mulai dari kopi, teh, hingga cocktail yang terinspirasi

dari sajian pencuci mulut. Cocktail yang bisa dicicipi antara lain Pink Floyd yang berupa racikan lavender martini dan sorbet strawberry. Selain itu juga ada cocktail bernama Martabak yang perpaduan dari wiski dan mentega Wiesman.



“Sunday Folks adalah tentang sebuah pengalaman makan yang merefleksikan sebuah keinginan tulus untuk menghadirkan hidangan penutup terbaik bagi setiap tamu, membuatnya merasa setiap hari terasa seperti Minggu. Hal tersebut yang mendefinisikan Sunday Folks. Kami ingin berbagi pengalaman, kebahagiaan, dan nuansa perayaan Sunday Folks ke seluruh dunia mulai dari Indonesia. Selama masa opening ini, yakni dari 6-15 Oktober 2023, Sunday Folks memberikan diskon sebesar 20% untuk semua menu makanan dan minuman," ujar Wan Chin, Co-Founder Sunday Folks.


Sunday Folks

The Buya, Jl. Cipete IX No. 1, Jakarta Selatan

081291808752


Commentaires


bottom of page