top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Super Bubur, Inovasi Dari Mayora Raih Penghargaan

Super Bubur merupakan salah satu produk dari PT Dellifood Sentosa Corporindo yang masih jadi bagian dari PT Mayora Indah Tbk. Super Bubur sendiri merupakan bubur instan pertama di Indonesia yang dinilai bergizi, aman dikonsumsi, dan cukup digemari masyarakat. Belum lama ini, Super Bubur persembahan dari Mayora ini berhasil meraih penghargaan dari Perhimpunan Pakar Gizi di ISFANEA 2023 karena dukungannya terhadap pencegahan stunting di Indonesia



Saat ini, Super Bubur telah memiliki empat varian, yaitu Super Bubur Rasa Ayam, Super Bubur Rasa Abon Sapi, Super Bubur dengan Kuah Kari, dan Super Bubur dengan Kuah Soto. Dua varian pertama adalah bubur tanpa kuah, sedangkan dua varian lainnya adalah bubur dengan kuah yang medok dan menghadirkan citarasa tradisional. Di dalam setiap kemasannya, produk buburnya dilengkapi dengan kerupuk, bawang goreng, topping abon sapi (varian Super Bubur Abon Sapi), campuran potongan daging ayam (varian Super Bubur Ayam), saus sambal, dan kecap asin. Selain itu Super Bubur juga memiliki varian Super Bubur Buryam yang merupakan bubur basic yang cocok juga untuk dikreasikan dengan berbagai topping sesuai selera.


Ragam varian dari Super Bubur ini pun akan jadi sebuah pilihan praktis buat siapa pun yang tak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan. Hanya cukup menuangkan air panas, aduk, lalu menambahkan topping dan bumbu, maka bubur instan pun siap untuk dikonsumsi. Cukup 2 menit saja, sarapan pun tak akan terlewatkan begitu saja. Tak hanya praktis dibuat, Super Bubur juga mudah diperoleh, harga terjangkau, dan lebih bergizi. Produk Super Bubur ini berasal dari beras asli kualitas terbaik, tanpa bahan pengawet dan pewarna, serta mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan B12. Karena bahan dan kandungan yang dimiliki, maka Super Bubur bisa jadi sumber energi alami yang baik, aman, dan nyaman untuk pencernaan.


Inovasi Mayora berupa Super Bubur yang lebih sehat dan bergizi untuk sarapan dan kudapan ini pun mendapat apresiasi. Melalui kedua produk unggulannya, yakni Super Bubur Buryam dan Super Bubur Rasa Soto berhasil meraih Penghargaan Inovasi Program Pangan dan Gizi pada acara International Symposium Food & Nutrition, Expo, and Awards (ISFANEA) 2023. Acara itu diselenggarakan oleh Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (PERGIZI PANGAN) yang berkolaborasi dengan Gabungan Produsen Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI). Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr. Hardinsyah MS.


“Super Bubur Buryam layak mendapat pengakuan dan penghargaan Inovasi Program Pangan dan Gizi sebagai bubur instan yang mudah diperoleh dan terjangkau, mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan B12, serta turut mendukung upaya perbaikan gizi. Penghargaan ini diberikan kepada Super Bubur karena mengingat Gema Bugizi Penting yang merupakan Gerakan Edukasi Gizi Seimbang disertai makan bubur bergizi di 100 Posyandu, PAUD, dan taman kanan-kanak dalam upaya perbaikan gizi dan cegah stunting. Dengan mendapatkan penghargaan seperti ini, kiranya bisa menjadi motivasi bagi banyak pihak untuk ikut memberikan kontribusi bahkan menjadi teladan. Baik itu dari institusi pemerintahan, kalangan industri, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), bahkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)," terang Prof. Hardinsyah.


M.T Assyaukani selaku Marketing Director Super Bubur juga menambahkan jika Super Bubur juga telah mengantongi Sertifikasi Halal. Jadi dengan berbagai apresiasi serta sertifikasi yang telah didapatkan olah Super Bubur ini, hendaknya masyarakat makin percaya pada produk bubur instan ini untuk dijadikan pilihan sarapan ataupun camilan di saat lapar melanda.

Comments


bottom of page