• Novi Amaliyah

Super Carrot, Cake Untuk Kamu Yang Diet Keto


Beberapa tahun belakangan diet keto menjadi salah satu diet yang populer dan banyak dilakukan banyak orang. Tak hanya diaplikasikan untuk menurunkan berat badan, konon diet ini juga memiliki banyak manfaat. Pada awalnya, diet keto ini dikembangkan yang kemudian dianjurkan untuk diaplikasikan pada anak-anak yang terkena epliepsi. Karena energi diambil dari lemak dan bukan karbohidrat, hal ini bisa menormalkan aktivitas listrik yang terjadi di otak-otak semua orang yang terkena gangguan epilepsi.

Pada diet keto ini bertujuan meregulasi pola makan dengan mengonsumsi hidangan yang memiliki kadar karbohidrat rendah, sebisa mungkin kurang dari 50 gram dalam sehari. Konsumsi normal seseorang tanpa diet keto berkisar sekitar 50% dari makanan mereka. Dengan diet keto dianjurkan hanya mengonsumsi 5%-10% saja. Kemudian konsumsi kebutuhan nutrisi akan digantikan dengan asupan lemak dan protein.


Istilah “keto” sendiri berasal dari kata “keton.” Dimana merupakan sebuah senyawa kimia yang didapatkan ketika hati atau berhasil memecah senyawa-senyawa yang berasal dari lemak yang dikonsumsi. Biasanya energi yang digunakan sehari-hari berasal dari karbohidrat, yaitu glukosa yang telah dipecah menjadi senyawa yang bisa diserap oleh tubuh. Dengan diet keto, karena tidak mengonsumsi karbohidrat, tubuh menyerap energi yang berasal dari lemak yang dikonsumsi. Untuk kamu yang tertarik untuk melakukan diet keto sebaiknya konsultasi terlebih dulu dengan dokter gizi agar dapat menjalankan diet keto dengan lebih aman.

Dan untuk kamu yang tengah menjalani diet ataupun diet keto, kamu tetap bisa menikmati kudapan manis seperti cake tanpa harus merasa bersalah. Ann’s Bakehouse and Creamery baru-baru ini menghadirkan cake khusus untuk kamu yang sedang melakukan diet keto yaitu Super Carrot. Dimana carrot cake dengan versi yang lebih sehat karena bebas gula dan bebas gluten karena terbuat dari tepung kacang almond. Supper Carrot memiliki citarasa khas carrot cake yang kaya dengan rempah seperti kayu manis, serta parutan wortel yang memberikan tekstur, cream cheese frosting yang creamy serta topping potongan kacang almond. Kamu bisa memilih Super Carrot dengan ukuran slice, atau bentuk round dengan ukuran 16, 20, atau 25 cm, kamu juga bisa pilih dengan bentuk square dengan ukuran 30x30cm, 40x40cm, atau 40x60cm.

© 2019 yukmakan channel