top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Sushi Academy by Genki Sushi

Genki Sushi sebagai salah satu restoran yang menghadirkan kreasi menu ala Jepang yang begitu sukses dan digemari masyarakat Tanah Air. Tempat makan yang banyak dijumpai di beberapa mal ternama ini belum lama ini memperkenalkan programnya yang bernama 'Sushi Academy'. Program atau kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah tempat untuk para penggemar sushi dalam mengenal seni dan keterampilan membuat sushi secara lebih mendalam.



Peluncuran 'Sushi Academy' ini dilangsungkan pada 10 Oktober 2023 lalu. Sushi Academy ini berawal dari Sushi Class yang hanya memiliki 1 level. Pada kegiatan Sushi Class itu, pelanggan dapat mempelajari dasar pembuatan sushi dari chef Genki Sushi yang telah berpengalaman di bidangnya. Dengan diluncurkannya Sushi Academy kali ini, Genki Sushi pun langsung menghadirkan 3 level berbeda dengan tingkat kesulitan yang juga bervariasi. Level pertama ada Junior, yang kedua ada level Master, dan untuk level ketiga atau level tersulit yaitu level Boss. Di masing-masing level, akan dibedakan dengan warna celemek yang digunakan, sushi yang dibuat, hingga harga yang juga berbeda.


Di level pertama atau level Junior, peserta akan dibanderol biaya Rp 128.000,- per orangnya. Level Junior ini adalah kelas dengan tingkat kesulitan terendah atau tingkat kesulitan yang lebih kecil. Para peserta pada level ini akan menggunakan celemek atau apron berwarna kuning. Pada level ini, peserta akan membuat tiga menu, yaitu Corn Gunkan, Egg Nigiri, dan Supreme Crunchy Shrimp Tempura Roll.


Pada level Master atau level yang kedua, peserta akan menggunakan apron berwarna merah. Level kedua ini ditawarkan dengan biaya sebesar Rp 148.000,- per orangnya. Level Master ini akan menjadi kelas yang memiliki tingkat kesulitan menengah. Peserta pada Level Master ini akan membuat tiga menu, yaitu Supreme California Roll, Tamago Roll, dan Tuna Salad Gunkan.


Sedangkan untuk level ketiga ada Level Boss. Level ini menjadi level tertinggi dan terakhir di Genki Sushi. Level Boss memiliki tingkat kesulitan melebihi dua level sebelumnya. Di level ini para peserta akan menggunakan apron hitam. Masing-masing peserta akan membuat tiga menu, yakni California Hand Roll, Twin Maguro, dan Supreme Teriyaki Gyuniku Roll. Untuk bisa mengikuti level Boss ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 168.000,- per orangnya.



Ketiga level berbeda ini dihadirkan agar para pecinta sushi dapat mengembangkan keterampilannya dalam pembuatan sushi mulai dari tingkat dasar. Melalui Sushi Academy, Genki Sushi berharap para penggemar sushi, khususnys pelanggan Genki Sushi akan mendapatkan pengalaman menarik dan berharga. Bagi siapa pun yang tertarik untuk mengikuti kelas di Sushi Academy Genki Sushi ini, bisa langsung mendatangi outlet Genki Sushi. Sebaiknya calon peserta melakukan registrasi atau mendaftar satu minggu sebelumnya. Dan untuk bisa mengikuti kelas, jumlah pesertanya minimal 4 orang. Selain bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dalam membuat sushi, setiap peserta juga mendapatkan tiga sushi yang dibuat, celemek, e-sertifikat, dan juga resep sushi yang telah dibuat.


“Genki Sushi tidak hanya menciptakan hidangan lezat, kami juga menciptakan pengalaman yang tak terlupakan. Melalui Sushi Academy adalah kesempatan pelanggan Genki Sushi untuk merasakan keindahan seni kuliner Jepang, dan kami senang dapat membagikan pengetahuan dan keahlian kami. Kami percaya bahwa belajar membuat sushi adalah tentang menghormati warisan budaya, serta menghadirkan kebahagiaan dalam setiap gulungan yang dibuat,” ungkap Michelle Hendrawan selaku Head of Marketing Genki Sushi.

Comments


bottom of page