• Maria Yuliana Kusrini

Tampilan Terbaru Lagoon Garden The Sultan Hotel & Residence Jakarta

The Sultan Hotel & Residence Jakarta belum lama ini mengenalkan kembali salah satu fasilitas yang dimilikinya, yakni Lagoon Garden. Ruangan serbaguna ini memiliki luas 1.350 meter persegi dengan langit-langit setinggi 9 meter yang dihadirkan dengan karpet baru yang dilengkapi dengan area outdoor berkonsep ala Bali. Tentunya fasilitas ini akan menjadi sebuah pilihan terbaik bagi mereka yang ingin mengadakan perhelatan akbar seperti pernikahan, pertunangan, ulang tahun, gathering, meeting, dan berbagai acara besar lainnya.



Lagoon Garden memiliki ruangan yang luas, sehingga daya tampungnya pun besar. Sebelum pandemi, ruangan ini bisa menampung lebih dari 2.000 orang tamu. Dilengkapi dengan tata suara dan pencahayaan yang canggih, Lagoon Garden adalah tempat yang sangat fleksibel untuk mengadakan acara ataupun meeting. The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga memiliki lebih dari 700 kamar tidur serta memiliki akses private tunnel indoor yang langsung menuju Jakarta Convention Center sehingga memudahkan bagi setiap tamu.


Tak hanya Lagoon Garden saja yang mengalami perubahan dalam tampilannya. Area outdoor pun terlihat begitu mempesona karena dihadirkan dengan nuansa bali lengkap dengan gerbang, pura, dan jembatan merah di atas danau yang asri. Area ini lokasinya berada tepat di depan Lagoon Garden. Area outdoor ini juga menjadi salah satu spot foto pre-wedding terfavorit para calon pengantin yang akan menikah di The Sultan Hotel & Residence Jakarta.


Acara relauching ini pun dihadirkan dalam bentuk gathering dengan mengundang

sejumlah vendor pernikahan dan klien lainnya. Acara ini juga didukung oleh David Entertainment, Jakarta Wedding Planner, Evlin Decoration, Aura Live, Desinfectators, Republik Gambar, Aim The Label, Marcks Venus Aesthetic Clinic, GAIA Indonesian Tea, Stojo, Boca Espresso, Batik Kammi, Stefskin dan Monchichi. Acara ini pun dimeriahkan dengan fashion show bertemakan “Enchanted Wedding” dari koleksi kebaya pengantin House of Verza Wedding Gallery.


Berbagai hidangan istimewa juga disuguhkan di acara gathering yang berlangsung pada 10 Juni 2021 ini. Ada banyak menu stall favorit untuk resepsi pernikahan yang dihadirkan. Mulai dari Steamboat Station, Salmon en Croute, Empal Gentong, hingga Asinan Betawi & Bread Butter Pudding. Berbagai hidangan spesial itu merupakan hasil kreasi dari Executive Chef Andry Stefanus dan timnya.


“Kami meremajakan hotel dengan membangun kembali Golden Ballroom baru yang menakjubkan dan juga berencana untuk melakukan beberapa renovasi lagi untuk Lagoon Garden untuk memenuhi semua permintaan. Untuk mendukung tujuan utama kami sebagai tempat pernikahan terbaik di Jakarta dan juga untuk mendukung strategi kami, kami perlu bekerja dengan banyak banyak mitra baik secara offline maupun online. Ini adalah salah satu alasan mengapa kami menciptakan acara gathering ini yaitu sebagai malam penghargaan untuk para mitra, kami ingin membangun kerjasama yang lebih kuat dan saling menguntungkan di masa depan,“ terang Christian Djoeharnoko selaku Director of Catering Sales The Sultan Hotel & Residence Jakarta.