top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Taste of The World McDonald’s Indonesia, Kreasi Menu Bercitarasa Barat dan Timur

McDonald’s Indonesia (McD) kembali menghadirkan rangkaian menu istimewa bertajuk Taste of The World. Promo satu ini bertujuan untuk mengajak konsumen McD untuk jelajahi citarasa dunia. Menu Taste of The World ini berupa rangkaian menu dari McD yang terinsipirasi dari citarasa negeri Barat dan Timur. Berbagai menu menarik yang dihadirkan mulai dari makanan pendamping, makanan utama, hingga makanan penutup.



Untuk menu dari Barat lebih banyak terinspirasi dari rasa campuran Eropa dan juga Amerika. Menu yang terinspirasi dari Negeri Barat antara lain burger bernama Beef Onion Stew & Egg Burger dan Double Beef Onion Stew Burger. Sementara untuk citarasa Timur terinspirasi dari rasa Asia, khususnya negara Korea Selatan dan Jepang. Kreasi menu burger ala negeri Timur adalah Beef Spicy Korean Burger with Egg, McSpicy Korean Burger. Selain olahan burger, juga ada camilan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ, minuman Ginger Ale Fizz, dan es krim Bubble Gum McFlurry.


Beef Onion Stew & Egg Burger

Burger ini dibuat dengan 100% daging sapi asli diimpor dari Australia yang disajikan dengan saus gurih khas Eropa lengkap dengan keju, bawang bombai, telur orak-arik, diapit roti lembut yang bertabur wijen. Beef Onion Stew & Egg Burger inj dijual dengan harga mulai dari Rp 40.909,+ belum termasuk pajak. Atau bisa juga dibeli secara paket yang berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari harga Rp 60.909,+ belum termasuk pajak.

Double Beef Onion Stew Burger Burger ini terdiri dari roti bun lembut bertabur wijen yang mengapit double patty. Pattynya terbuat dari 100% daging sapi yang diimpor langsung dari Australia. Selain patty, burger ini juga menggunakan keju, bawang bombai, serta yang saus gurih khas Eropa nan lezat. Double Beef Onion Stew Burger ini dijual dengan harga mulai dari Rp 46.818,+ (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 66.818,+ (sebelum pajak).


Beef Spicy Korean Burger with Egg

Burger satu ini juga menggunakan patty yang terbuat dari 100% daging sapi asli Australia. Selain patty sapi yang gurih dan leAt, burger ini juga disajikan dengan saus pedas khas Korea, selada, rumput laut, dan telur mata sapi. Untuk roti burgernya menggunakan roti orange yang lembut bertabur wijen. Beef Spicy Korean Burger with Egg dijual dengan harga mulai dari Rp 40.909,+ (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 60.909,+ (sebelum pajak).


McSpicy Korean Burger Burger McSpicy bercitarasa Korea ini jadi yang paling berbeda jika dibandingkan tiga burger lainnya. Itu karena burger ini tidak menggunakan patty daging sapi, tetapi menggunakan daging ayam. Burger ini terdiri dari roti bun orange bertabur wijen berisikan ayam khas McD, selada, rumput laut, bersama dengan saus pedas khas Korea. McSpicy Korean Burger dijual dengan harga mulai dari Rp 46.818,+ (sebelum pajak) atau dengan paket berisi Burger dengan McShaker Fries Sweet & Spicy BBQ dan Ginger Ale Fizz mulai dari Rp 66.818,+ belum termasuk pajak.

Berbagai menu yang ditawarkan McD itu dibuat dengan bahan pilihan dan kualitas terbaik. Selama ini McD sendiri memang selalu menjadikan kualitas produknya sebagai prioritas dalam setiap inovasi yang dilakukannya. Begitu pun menu Taste of The World, McD menggunakan bahan-bahan pilihan berkualitas, salah satunya dengan menggunakan bahan baku natural, seperti pada saus yang digunakan pada menu ini menggunakan perisa & pewarna natural. Selain itu warna pada bun atau roti yang digunakan pada menu ini menggunakan pewarna natural yang berasal dari paprika. Hal ini dilakukan McDonald’s dengan tanpa mengurangi kualitas rasa dari produk itu sendiri.

Menu Taste of The World ditawarkan dalam menu paket maupun ala carte dan dapat dipesan melalui semua layanan McDonald’s seperti Dine-in, Contactless Take Away, Contactless McDelivery, dan Contactless Drive Thru. Rangkaian Menu Burger dan McShaker Fries tersedia mulai dari 16 Juni 2022 di semua outlet McD di semua channel pembelian selama persediaan masih ada (Limited Time Offering) hanya di jam 11.00 - 05.00 waktu setempat. Sedangkan untuk menu Bubble Gum McFlurry dan Ginger Ale Fizz tersedia selama 24 Jam.



“Peluncuran menu Taste of The World merupakan inovasi McDonald’s untuk memberikan pilihan variasi produk yang dapat dinikmati oleh pelanggan. Tidak hanya soal rasa, namun penggunaan bahan-bahan berkualitas juga merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh McDonald’s. Secara perlahan namun pasti McDonald’s sudah menggunakan bahan baku natural di berbagai menu yang kami miliki. Salah satunya, pada beef patty dan chicken patty McSpicy yang juga terdapat dalam menu Taste of The World, menggunakan 100% daging asli tanpa tambahan apa pun,” ungkap Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.


bottom of page