top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Temukan Berbagai Brand Lokal di JF3 Fashion Village 2023

Festival Mode terbesar di Indonesia, JF3 kembali hadir untuk ke-19 kalinya. JF3 tahun ini membawa sebuah pembaharuan dengan pelaksanaan di dua lokasi, yaitu untuk pertama kalinya di Summarecon Mall Serpong (SMS) dan dilanjutkan di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG). Tahun ini, JF3 diramaikan dengan adanya pameran fashion brand lokal yang berlangsung selama bulan Juli 2023 ini.



Fashion Village di SMS sendiri berlangsung antara tanggal 5 - 19 Juli 2023. Selanjutnya Fashion Village berlanjut di MKG antara tanggal 19 - 30 Juli 2023. Pada pameran ini, dihadirkan inovasi baru dari JF3 sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam mendukung industri fashion Tanah Air. Yakni salah satu caranya dengan memperluas jangkauan kegiatan dan exposure agar dampak positif dan nilai ekonomi yang diperoleh seluruh pelaku mode yang terlibat juga bertambah besar.


Selaras dengan semangat yang kreatif dan inovatif, Fashion Village di SMS menghadirkan beragam produk menarik dari 24 brand lokal. Mulai dari produk wastra Nusantara seperti kain tenun dan batik, hingga produk siap pakai yang sesuai dengan trend terkini. Beberapa brand lokal yang turut hadir antara lain Cap Bali, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia, Umbul Tirta Batik Bordir, dan masih banyak lagi. Selain itu, brand lokal lainnya yang tak kalah menarik adalah dengan hadirnya, Keewa yang berasal dari Yogyakarta. Brand lokal ini menawarkan produk sepatu dengan design trend terkini yang unik, kombinasi antara bahan kulit dan lukisan hasil karya dari seniman Indonesia.


JF3 juga menjalin kerja sama dengan brand-brand yang telah berhasil membawa identitas fashion lokal hingga ke panggung global. Sebut saja Apikmen dan Shiroshima Indonesia yang telah sukses mengubah persepsi kuno terhadap kain batik yang identik dengan acara resmi dan seremonial. Kini, batik telah menjadi pilihan fashion yang juga dapat diminati oleh generasi muda untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.



Selain kesempatan berbelanja, JF3 juga menawarkan program menarik seperti "Shop, Spin & Win" yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memenangkan berbagai hadiah voucher belanja. Tak ketinggalan, untuk memeriahkan suasana berbelanja hadir pula penampilan spesial dari Jaz Hayat dan DJ Wyntella.


"Kami dengan bangga melanjutkan dedikasi kami dalam memajukan industri mode Indonesia. JF3 membuktikan komitmennya dengan memberikan kesempatan bagi UMKM, brand dan desainer lokal agar dapat bangkit melalui Fashion Village, sebuah eksibisi yang menghadirkan 100% produk mode lokal berkualitas sehingga semakin membuat ‘gaya lokal lebih vokal’ seperti tema Fashion Village kami tahun ini. Dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengajak seluruh pihak agar peduli, memberikan aspirasi, dan berperan aktif untuk menentukan arah bagi industri fashion Indonesia pasca pandemi,” terang Soegianto Nagaria selaku Chairman JF3.





Comments


bottom of page