top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Temukan Kopi Speciality Nusantara Terbaik di Strada Coffee

La Piazza, salah satu destinasi belanja dan kuliner di Jakarta Utara resmi dibuka dengan tampilan baru. Area ini pun diramaikan dengan berbagai tenant, mulai dari tenant kuliner, brand fashion, dan lainnya. Di area La Piazza ini juga terdapat sebuah coffee shop unik dan menarik yang bisa pengunjung temukan. Coffee shop itu bernama Strada Coffee yang menempati bangunan prisma La Piazza.



Strada Coffee di La Piazza, Kelapa Gading resmi dibuka pada November 2023. Sebelumnya, Strada Coffee sudah lebih dulu buka di Kota Semarang, Jawa Tengah sejak tahun 2012. Diungkapkan oleh Evani Jesslyn selaku founder Strada Coffee jika nama Strada sendiri berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti 'jalan'. "Strada memiliki arti jalan atau saya artikan sebagai perjalanan hidup saya dalam menggeluti bisnis ini. Lokasi di La Piazza Kelapa Gading ini dipilih karena bentuk bangunan prismanya. Pertama kali lihat langsung jatuh cinta. Kami bisa olah tempat ini dan hadirkan pengalaman perjalanan kopi Strada dari hulu hingga hilir. Ketika masuk ke dalam, pengunjung langsung disambut area roasting dan bisa bereksperimen di lantai 2 untuk mendapatkan kopi sesuai karakter masing-masing," ungkap Evani Jesslyn saat dijumpai di Strada Coffee La Piazza.



Sesuai dengan misinya, Strada Coffee ingin membawa dan menyuguhkan speciality coffee Nusantara terbaik, mulai dari Sabang hingga Merauke untuk setiap tamunya. Kopinya sendiri merupakan kopi jenis Arabica yang melewati seleksi ketat dan proses yang cukup panjang. Kopi dari perkebunan lokal langsung dipilih dan disortir sendiri oleh Evani selaku founder dan owner dari Strada Coffee. Kemudian biji kopi itu pun melewati tahap sortir, lalu proses pengeringan, hingga tahap roasting. Dijamin seluruh kopi yang disajikan Strada Coffee menggunakan biji kopi berkualitas terbaik dan diroasting setiap hari.


Sedikitnya ada 6 pilihan biji Kopi Arabica segar yang bisa ditemukan pengunjung di Strada Coffee ini. Keenam biji kopi itu berasal dari Aceh Gayo, Java, Toraja, Bali Kintamani, Papua, dan Flores. Varian kopi nikmat asli Indonesia itu pun bisa dipesan dengan pilihan Fast Brew yang cocok dipesan oleh setiap pengunjung yang super sibuk atau memiliki waktu sangat terbatas. Tak hanya menyediakan 6 pilihan biji kopi lokal berkualitas, Strada Coffee juga memiliki menu kopi tradisional unik yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Sebut saja Cendol Espresso, Es Kopi Kolak Pisang, Es Kopi Ketan Hitam, Es Kopi Kacang Hijau, Strada Signature Kopi Gula Aren, dan masih banyak lainnya. Masing-masing pilihan kopi itu memiliki citarasa unik karena menggabungkan kopi dengan kreasi minuman atau dessert tradisional.



Tak hanya bisa menikmati minuman kopi dingin atau panas, pengunjung juga bisa menemukan berbagai hidangan menggugah selera lainnya. Bagi yang ingin sekedar cemal cemil, maka bisa memesan Tahoe Reboeng Semarangan, Telo Goreng, Telo Dandang, Tempe Kemoel, Batagor Apa Strada, Loempia Sayoer, pisang goreng, dan lainnya. Untuk pengunjung yang ingin menikmati makanan berat, ada banyak pilihan menu yang ditawarkan Strada Coffee. Jangan lewatkan untuk memesan Sego Sapi Boemboe Jawa, Pindang Dori Serani, Sego Campoer Khas Strada, Tahoe Campoer Khas Strada, dan masih banyak lainnya. Varian makanan dan minuman di Strada Coffee ini ditawarkan dengan harga Rp 29.000,+ hingga Rp 120.000,+ per porsinya.



Strada Coffee ini buka setiap hari antara jam 07.00 - 22.00 WIB. Memiliki kapasitas tempat duduk hingga 150 orang, kafe ini juga dilengkapi dengan ruang VIP atau privat yang bisa menampung hingga 10 orang. Bagi pecinta minuman kopi dan ingin mendapatkan pengalaman berbeda saat menikmati secangkir kopi, maka Strada Coffee ini pun wajib untuk jadi destinasi kunjungan kalian.

Comentarios


bottom of page